Innalillahi, Indonesia Berduka Kehilangan Sosok Penting di Dunia Olahraga, Berprestasi dalam Olimpiade 1976

- 22 November 2021, 11:35 WIB
Innalillahi, Indonesia Berduka Kehilangan Sosok Penting di Dunia Olahraga, Berprestasi dalam Olimpiade 1976
Innalillahi, Indonesia Berduka Kehilangan Sosok Penting di Dunia Olahraga, Berprestasi dalam Olimpiade 1976 /ANTARA/HO-gerakita.com/dayakdreams.com/

BERITA KBB - Kabar duka datang dari salah satu legenda di dunia olahraga Indonesia yaitu Dr.Leane Suniar Manurung MSc., SpGK.

Leane Suniar merupakan mantan atlet panahan kebanggaan Indonesia. Leane Suniar meninggal dunia pada Senin 22 November 2021.

Leane Suniar meninggal dunia lantaran mengidap kanker usus besar yang telah diderita sejak tahun 2019 yang lalu.

Berdasarkan keterangan dari KONI Pusat yang dilaporkan Antara, Leane Suniar sudah menjalani perawatan untuk mengobati sakitnya tersebut.

Baca Juga: Sesuai Primbon Jawa, 2 Weton Selasa Ini di Tahun 2022 Akan Kebanjiran Rezeki

Namun hingga penghujung hayatnya, penyakit yang diderita oleh Leane Suniar tak kunjung sembuh. Leane Suniar lahir pada 4 Februari 1948.

Atas wafatnya Leane, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan duka cita mendalam.

“Saya beserta keluarga besar KONI Pusat, turut berduka cita atas wafatnya Ibu Dr.Leane Suniar Manurung, dan saya juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas dedikasi Almarhumah untuk olahraga Panahan Indonesia.” ujar Ketum KONI Pusat.

Baca Juga: Apa yang Dilakukan Lord Adi? Tiga Orang Ini Takjub pada Juara Tiga MasterChef Indonesia Season 8 Itu

“Semoga Almarhumah mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan yang Maha Pengasih, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Selamat jalan Patriot Olahraga Indonesia. Perjuanganmu mengharumkan nama bangsa dan negara melalui olahraga di kancah internasional akan kami lanjutkan,” sambung Ketum KONI Pusat.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x