Lewat Akun X, Jokowi Ucapkan Selamat Untuk Timnas U-23 Melaju Ke Semifinal Piala Asia U-23: Sangat Bersejarah!

- 27 April 2024, 13:59 WIB
Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 // Instagram @witansulaiman_/

Berita KBB - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada tim nasional (Timnas)  Indonesia U-23 yang berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Ucapan selamat untuk Timnas U-23 yang telah menorehkan sejarah baru dalam dunia sepakbola Indonesia itu diungkapkan Jokowi pada cuitan akun X pribadinya, Sabtu 27 April 2024.

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" tulis Jokowi dalam cuitan tersebut.

Jokowi menilai, keberhasilan Timnas U-23 menembus babak semifinal Piala Asia U-23 merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Garuda Muda mengalahkan Korea Selatan secara dramatis dalam adu penalti 11-10 di perempat final.

"Prestasi luar biasa dari Timnas Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" tukasnya.

Dalam laga yang sangat menentukan itu, dua gol Indonesia ditorehkan Rafael Struick pada ‘15 dan menjelang akhir babak pertama. Sementara gol Korea Selatan didapat dari gol bunuh diri Komang Teguh jelang gol kedua Struick dan Lee Jong Yun menit ‘70.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan dan berlanjut pada babak extra time, sehingga pemenang laga diputuskan dengan adu penalti yang akan selalu diingat dalam sejarah sepak bola nasional.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: twitter @jokowi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x