Bukan ke Persis Solo, Ardi Idrus Bakal Hengkang dari Persib Bandung ke Bali United

- 13 April 2022, 09:55 WIB
Pemain Persib Bandung Ardi Idrus Dikabarkan Bakal Hengkang ke Bali United
Pemain Persib Bandung Ardi Idrus Dikabarkan Bakal Hengkang ke Bali United /Instagram/ @ardi_idrus22/

BERITA KBB - Pemain sayap kiri Persib Bandung Ardi Idrus dikabarkan hengkang dari Persib Bandung seusai gelaran BRI Liga 1 2021 musim lalu.

 
Pemain 29 tahun tersebut selalu menjadi andalan di sisi kiri Persib Bandung. Penampilannya yang agresif dan tak kenal lelah menjadi nilai tambah bagi Ardi Idrus.
 
Ardi Idrus dikabarkan bakal hengkang dari Persib Bandung. Sebelumnya santer dikabarkan bahwa Ardi Idrus diminati oleh beberapa tim salah satunya Persis Solo.
 
 
 
Pemain asal Ternate tersebut sebenarnya aset yang berharga bagi Persib Bandung, hampir menjadi pemain utama jika tak ada halangan seperti akumulasi ataupun cedera.
 
Dilansir dari akun instagram @gosball, Ardi Idrus dikabarkan bakal hengkang menuju Bali United.
 
Kabarnya Ardi Idrus akan di  " Hatur Nuhun " kan oleh Persib Bandung seusai " Wilujeung Sumping kan Ciro Alvez.
 
 
 
Sebenarnya Ardi Idrus ingin bermain di Persib Bandung, namun karena satu dua hal ia memutuskan untuk meninggalkan sementara klub kebanggaan asal Jawa Barat tersebut.
 
Persis Solo memang santer ingin meminang pemain asal Ternate tersebut, namun Bali United dikabarkan menjadi tempat berlabuh Ardi Idrus dalam karirnya.
 
Pemain kelahiran 22 Januari 1993 tersebut menorehkan catatan 25 pertandingan bersama Maung Bandung.
 
 
 
7 Kartu kuning dan 1 kartu merah pernah didapatkan Ardi Idrus, namun Ardi Idrus selalu menampilkan pertahanan yang ngotot dan tak mau kalah di sisi kiri Persib Bandung.
 
Rico Simanjuntak, Ciro Alvez, dan sayap sayap pemain lawan dari Persib hampir selalu kesulitan melawan Ardi Idrus di sisi kiri.
 
Dengan ini Persib hanya menyisakan satu pemain sisi kiri yaitu Zalnando yang diplot lebih sering di sayap kiri.
 
 
 
Adapun Bayu Fikri belum bisa tampil secara reguler di sisi kiri karena usianya yang masih membutuhkan jam terbang.
 
Nama Ardi Idrus mulai melejit bersama Maung Bandung setelah dikontrak dan diorbitkan oleh Mario Gomez pada gelaran Liga 1 musim 2018.
 
Saat itu memang Gomez mengorbitkan beberapa pemain muda yang notabenenya bukan pemain bintang menjadi pemain yang permaiannya impresif.
 
 
 
Contohnya Ardi Idrus dan Ghozali Siregar sangat tampil baik di sisi kiri permainan Persib Bandung.
 
Saat ini Ardi Idrus mempunyai value nilai transfer sebesar 4.3 milyar rupiah. Ardi Idrus pernah bermasin untuk Kalteng Putra dan Pss Sleman sebelum bergabung bersama Persib Bandung.***
 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x