Laga Seru di Final Prancis 2022, Casper Ruud VS Rafael Nadal, Siapa yang Akan Menang?

- 4 Juni 2022, 13:41 WIB
Carlos Alcaraz, petenis muda Spanyol yang berhasil menumbangkan Rafael Nadal di Madrid Open 2022
Carlos Alcaraz, petenis muda Spanyol yang berhasil menumbangkan Rafael Nadal di Madrid Open 2022 /Isabel Infantes/Reuters

 

 
BERITA KBB - Sabtu dini hari, 4 Juni 2022 Rafael Nadal akan menghadapi Casper Ruud di babak final French Open 2022. Diketahui keduanya melaju ke final setelah melewati semifinal secara yang berbeda.
 
Dalam mengincar gelar ke-14 Rafael Nadal ditantang jagoan Nowergia Casper Ruud.
 
Rafael Nadal ini maju ke final setelah hal naas menimpa Alexander Zvrev yang mengalami cedera di pergelangan kaki kanan yang cukup serius. Sehingga harus terpaksa mundur.
 
 
 
Meninggalkan lapangan dengan kursi roda Alexander Zvrev telah bermain kurang lebih tiga jam sebelum cederanya dinyatakan serius.
 
Dalam pertarungannya dengan Nadal. Zverev sebenernya tampil dominan diatas Nadal dan mendapatkan keunggulan 4-2. Namun Nadal dapat merebut tiga gim secara terus menerus hingga angka lun terbalik menjadi unggul 5-4.
 
Permainan cukup menangangkan dengan Nadal yang memenangkan set 1 di 10-8 pukulan backhand.
 
 
 
Pada set ke 2 Zverev sempat unggu, namun hal tersebut tidak berakhir hingga akhir karena mundurnya Zverev oleh cedernya. 
 
Kejutan pun hadir dari lawan mainnya Nadal nanti di final. Petenis unggul diurutan ke delapan Casper Ruud bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Marin Cilic, yang berasal dari Kroasia. Dengan itu ia maju ke final dengan kemenangan 3-6,6-4,6-2,6-2.
 
Pada awalnya duel sengit terjadi diantara Casper Ruud dan Cilic diset pertama dengan hasil yang imbang di 3-3. Namun, dengan lihai Cilic bisa mengantongi kemenangan diset pertama di 6-3. 
 
 
 
Namun di set ke dua, Ruud tampil lebih dominan dari yang sebelumnya nya. Dia berhasil meredam perlawanan Cilic, dengan kemenangan diset ke dua ini ditangan Ruud dengan skor 6-4.
 
Dalam set ketiga dan ke empat, Cilic terlihat tampak kelelahan dan itu dimanfaatkan oleh Ruud semaksimal mungkin.
 
Dengan itu ia mendapatkan kemenangan diskor 6-2 diset ketiga dan ke empat.
 
Dipuncak nanti, Ruud akan berhadapan langsung dengan Rafael Nadal. Petenis Spanyol yang melaju ke final usai keguguran Alexander Zvrev karena cedera.***
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x