Timnas Indonesia Berpeluang Lolos di Piala Asia 2023, Simak Faktanya

- 12 Juni 2022, 14:22 WIB
Timnas Indonesia bisa meriah Runner-up terbaik atau Lolos dalam Piala Asia./Tangkapan layar/Instagram/@garudafansbook/
Timnas Indonesia bisa meriah Runner-up terbaik atau Lolos dalam Piala Asia./Tangkapan layar/Instagram/@garudafansbook/ /

 

 
 
BERITA KBB - Timnas Indonesia boleh saja menderita atas kekalahannya dari Yordania dalam laga kedua babak grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Akan tetapi, bukan berarti peluang mereka untuk lolos ke putaran final mati seketika.
 
Indonesia masih menyisakan sisa satu laga lagi lawan Nepal yang akan digelar pada 14 Juni mendatang. Jika menang, peluang tim Merah Putih untuk lolos ke Piala Asia 2023 terbuka lebar.
 
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yon mengungkapkan ada satu hal yang harus diterapkan oleh skuad Indonesia.
 
 
Dalam laga lawan Kuwait, Shin berkata bahwa salah satu faktor penting yang membuat Indonesia menang bukan cuma keberhasilan taktikal saja.
 
Ada mental yang ditunjukkan para pemain Indonesia, sehingga membuat mereka mampu bersaing.
 
"Sebenarnya, baik itu ketika bersua Kuwait atau Yordania, yang menentukan adalah kekuatan mental," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.
 
 
Lebih lanjut, Shin mengaku bahwa baik itu Yordania dan Kuwait memiliki kualitas yang bagus.
 
Namun, berkat kekuatan mental yang apik, Indonesia mampu bersaing ketat. Sayang, ketika lawan Yordania, kekuatan mental ini sempat hilang.
 
"Saya rasa, baik itu Yordania ataupun Kuwait adalah tim yang bagus, tetapi, memang pada akhirnya, berkat mental kami yang kuat, kami bisa kalahkan Kuwait. Itu tak terlihat di laga lawan Yordania," ujar Shin. 
 
 
Shin menyebut Timnas Indonesia masih berpeluang lolos. Syaratnya, di laga terakhir mereka harus menang atas Nepal dan mencatatkan selisih gol yang banyak.
Timnas Indonesia sendiri akan bersua Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, 14 Juni mendatang.
 
Sedangkan Kuwait, mereka masih harus bersua Yordania. Laga terakhir nanti akan menentukan, siapa saja yang lolos ke putaran final.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x