Prediksi Susunan Pemain Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Ada Tiga Pemain Timnas Diturunkan!

- 29 Juni 2022, 17:10 WIB
Prediksi Susunan Pemain Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Ada Tiga Pemain Timnas
Prediksi Susunan Pemain Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Ada Tiga Pemain Timnas /Instagram sagala persib/

 

 
BERITA KBB - Persib Bandung akan bertanding dengan PSS Sleman pada Babak 8 Besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari Jumat 1 Juli 2022.
 
Skuad Mandung Bandung tampaknya harus kehilangan dua pemain asing mereka Nick Kuipers dan David da Silva.
 
Nick Kuipers absen membela Persib Bandung karena cedera lutut.
 
 
Lalu David da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring pada saat berlatih di Stadion Persib, Bandung, Jawa Barat, pada hari Senin 27 Juni 2022.
 
Ciro Alves pun dikabarkan masih belum sembuh juga dari cedera bahu.
 
"Nick Kuipers dan David da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final," ujar Robert.
 
 
"Nick tampil baik selama 20 menit saat melawan Bhayangkara FC, namun setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik,” ujar Robert.
 
"David da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada hari Selasa 28 Juni 2022.
 
Cedera yang dialami Nick Kuipers dan David da Silva membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami.
 
 
Robert Rene Alberts juga ingin jika kedua pemainnya itu bisa ikut bertanding di Liga 1 2022/2023.
 
"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut,” ujar Robert.
 
"Kami harus berhati - hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," ungkapnya.
 
Apabila Daisuke Sato pemain yang mengisi slot asing Asia Persib tidak kunjung datang ke Bandung, otomatis Persib Bandung akan tampil tanpa pemain asing.
 
Meski tanpa enam pemain, Pangeran Biru cukup beruntung dengan telah bergabungnya trio Persib yang sebelumnya berada di Tim Nasional, yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.
 
 
Dengan kondisi tersebut, maka diprediksi komposisi starting eleven Maung Bandung, kemungkinan akan berubah total, adapun posisi penjaga gawang kemungkinan tetap dipercayakan kepada Fitrul Dwi Rustapa yang mampu tampil apik di babak penyisihan grup beberapa waktu lalu.
 
Selanjutnya di pos lini belakang, absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo memberi kesempatan bagi pemain lainnya untuk unjuk gigi.
 
Maka kemungkinan duet anyar Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto akan mengawal jantung pertahanan Persib. 
 
Keduanya akan dibantu oleh Henhen Herdiana dan Zalnando di sisi bek kiri dan kanan.
 
Di lini tengah, kembalinya Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan memberikan kesempatan bagi keduanya untuk tampil sejak detik pertama pertandingan.
 
Seperti halnya di Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong kerap mempercayakan keduanya untuk menjadi motor permainan tim. Maka hal tersebut berpeluang terulang di pertandingan Jumat.
 
Untuk posisi gelandang serang, absennya Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha memberikan jalan bagi Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Arsan Makarin untuk menjadi penyokong ujung tombak yang ditempati Ezra Walian, karena absennya David da Silva.
 
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun memungkinkan untuk bermain False Nine atau tanpa striker, dengan menarik Ezra Walian lebih kedalam sebagai striker bayangan.
 
Atau memberikan kesempatan Ridwan Ansori berduet dengan Ezra Walian sebagai bomber pengganti David da Silva dan Ciro Alves.
 
Akankan formasi baru tersebut, mampu membuat Persib Bandung semakin garang dalam menerkam di laga pertandingan besok.
 
Nantikan pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, besok pukul pukul 20.30 WIB tersebut.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x