5 Poin yang Disampaikan Ultras Garuda Terkait Flare di Laga Piala AFF U19 2022

- 4 Juli 2022, 16:57 WIB
Suporter Tim Nasional Indonesia U-19 menyalakan suar ('flare') saat melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 2 Juli 2022.
Suporter Tim Nasional Indonesia U-19 menyalakan suar ('flare') saat melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 2 Juli 2022. /Antara/Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO


BERITA KBB- Menyikapi terkait insiden yang terjadi di dalam Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi saat laga piala AFF U19 2022 berlangsung yakni menyalakan Flare juga petasan.

Aksi tersebut menuai banyak respon negatif dari para pecinta sepak bola. Bahkan pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan akibat terjadinya insiden tersebut PSSI bisa terkena sanksi berat dari FIFA.

"Saya mohon agar fans bisa mengubah budaya negatif sedikit demi sedikit. Apalagi Indonesia terancam sanksi berat dari FIFA karena kejadian ini," ujarnya dikutip dari Antara

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Amis Saat Mengolah Daging Kurban, Simak Caranya!

Pihak Ultras Garuda lantas memberikan surat klarifikasi kepada PSSI terkait insiden tersebut yang terdiri atas 5 poin yakni :

• Pertama, Insiden flare yang dinyalakan oleh oknum itu diakui Ultras Garuda Indonesia yang masuk di tribune Stadion Patriot di mana mereka berada.

• Kedua, Ultras Garuda Indonesia menegaskan sebelum laga ini bahkan jauh sebelumnya, mereka sudah melakukan pemberitahuan serta himbauan mengenai hal-hal seperti kejadian itu.
Mereka juga mengatakan kalau hal itu diberitahuan via WhatsApp Group maupun secara langsung dari para pengurus.

Baca Juga: PSSI Akan Meneruskan Proses Naturalisasi Jordi Amat Sesuai Instruksi Shin Tae Yong

• Ketiga, ketika terjadi pembakaran flare, Ultras Garuda Indonesia langsung menindak si pelaku.

• Keempat, koordinator lapangan atau korlap Ultras Garuda Indonesia mereka juga turut membantu pihak keamanan mengamankan pintu masuk stadion dan melakukan swipping flare.

• Kelima, Ultras Garuda Indonesia mengatakan kalau mereka kooperatif sebagai buktinya mereka melalukan komunikasi intens dengan pihak keamanan.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x