Jelang Semifinal Liga Champions Madrid vs Bayern, Neuer Tegaskan Tidak Gentar Hadapi Kemungkinan Adu Penalti

- 8 Mei 2024, 11:56 WIB
Setelah Piala Dunia 2022, lima pemain sepak bola ini kemungkinan akan pensiun salah satunya Manuel Neuer.
Setelah Piala Dunia 2022, lima pemain sepak bola ini kemungkinan akan pensiun salah satunya Manuel Neuer. /REUTERS/Andreas Gebert

Berita KBB - Manuel Neuer menegaskan tidak takut bila harus menghadapi adu penalti untuk menentukan pemenang babak semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024, yang mempertemukan Madrid vs Bayern di Santiago Bernabeu, Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024 Madrid vs Bayern, Neuer mengatakan bahwa adu penalti merupakan sedikit permainan pikiran di mana kiper memprediksi arah tendangan eksekutor.

"Setiap penembak akan berbahaya. Bagi kami juga. Itu (adu penalti, red)  selalu merupakan permainan pikiran. Saya mencoba memenangkan duel ini untuk diri saya sendiri. Namun pada akhirnya, penembaklah yang memutuskan ke mana bola akan pergi,” ujarnya, dikutip Berita KBB dari laman resmi Bayern.

Lebih lanjut lagi, Neuer menegaskan bahwa para penjaga gawang yang bermain dalam pertandingan sistem gugur harus siap bila permainan harus berlangsung hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit bahkan hingga adu penalti.

"Ini semifinal, pertandingan sistem gugur. Para penjaga gawang siap untuk apa pun. Sebagai sebuah tim, kami juga bersiap untuk pertandingan 120 menit, atau bahkan hingga adu penalti,” tegasnya.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions Madrid vs Bayern: Tuchel Waspadai Serangan Balik, Pemain Kunci Ini Jadi Ancaman Besar

Soal masalah ketakutan menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu, kapten Bayern itu mengaku ia tidak pernah takut kala bermain di hadapan pendukung Real. Dirinya yakin skuadnya mengenali betul siapa lawan yang mereka hadapi.

“Saya datang ke sini bukan dengan rasa takut. Kami sangat percaya diri dan tahu jenis permainan apa yang kami mainkan minggu lalu. Kami tahu siapa yang kami lawan. Jika Anda cukup beruntung untuk mengalahkan Real di kandang, Anda akan memiliki peluang yang sama di sini,” katanya.

Mengenai siapa punggawa Los Blancos yang patut diwaspadainya, Neuer mengaku sulit memilih satu pemain tertentu. Pasalnya, Madrid memiliki banyak pemain bintang sepanjang sejarah klub itu berdiri.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Bayern Munchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah