Semifinal Liga Champions Madrid vs Bayern: Tuchel Waspadai Serangan Balik, Pemain Kunci Ini Jadi Ancaman Besar

- 8 Mei 2024, 11:24 WIB
Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen Prediksi Line Up dan Prediksi Skor Liga Champions Eropa
Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen Prediksi Line Up dan Prediksi Skor Liga Champions Eropa /ist

Berita KBB - Jelang laga semifinal leg 2 Liga Champions 2024 Real Madrid vs Bayern, pelatih Thomas Tuchel mengatakan serangan Los Blancos harus diwaspadai. Pasalnya, mengantisipasi tusukan pemain depan mereka ke lini pertahanan tergolong sangat sulit.

Hal itu disampaikan Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024 Real Madrid vs Bayern, Rabu 8 Mei 2024. Partai perebutan tiket final ini, akan digelar di kandang Los Blancos, Santiago Bernabéu, Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB.

"Itu (serangan Madrid, red) sangat sulit. Banyak tim yang mencobanya. Terkadang Anda harus menerima kualitas mereka. Ini tentang menunjukkan mentalitas yang tepat besok. Kami ingin mengalahkan Real sebagai sebuah tim dan ke Wembley,” ujar Tuchel, dikutip Berita KBB dari laman klub.

Menurutnya, untuk bisa membendung serangan Madrid, timnya membutuhkan kepercayaan diri dan solidaritas yang tinggi. Dia yakin Real akan tampil sedikit lebih menyerang dalam laga kandangnya.

“Kami membutuhkan fase penguasaan bola untuk pulih dan melukai lawan. Tapi kami harus melindungi diri kami dengan baik dari serangan balik Real. Ini adalah permainan pemain. Bermain sebagai sebuah tim akan menjadi penting,” tegasnya.

Baca Juga: Jelang Semifinal Leg 2 Liga Champions Madrid vs Bayern, Carvajal Sebut Ancelotti Panas Dingin, Apa Sebabnya?

Soal punggawa Madrid yang perlu diwaspadai, Tuchel menyorot Toni Kroos yang telah menjadi pemain kunci Los Blancos selama bertahun-tahun. Dirinya berharap anak asuhnya bisa menghambat pergerakannya terutama mengintersep operan.

"Toni telah menjadi pemain kunci selama bertahun-tahun. Kita tidak bisa cukup memujinya. Dia menangani tekanan dengan mudah. Ia mendominasi tempo pertandingan. Kami bersiap untuk itu dan berharap kami akan menjadi butiran pasir di mesin passing-nya,” ujarnya.

Namun, Tuchel mengingatkan bahwa bukan hanya Toni Kroos yang patut diwaspadai, melainkan juga seluruh pemain Madrid yang bakal turun ke lapangan esok hari. “Permainan ini mempunyai banyak aspek jadi tugasnya sangat besar,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Bayern Munchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah