Pasca Mundur Dari Kursi Pelatih Persib, Robert Alberts Ucapkan Hal Ini ke Bobotoh

- 11 Agustus 2022, 17:49 WIB
Robert Alberts Mundur dari Persib, Legenda Persija Jadi Pelatih Persib Sementara
Robert Alberts Mundur dari Persib, Legenda Persija Jadi Pelatih Persib Sementara /
BERITA KBB - Robert Rene Alberts atau dikenal juga dengan  panggilan Robert memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim PERSIB Bandung.

Setelah melewati tiga musim bersama tim Persib, Robert resmi tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

Hal ini tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang hanya meraih satu poin dalam tiga laga pertandingan terakhir.
 
Baca Juga: Kode Redeem Mobil Legend Hari Ini, Kamis 11 Agustus 2022. Segera Klaim dan Dapatkan Hadiah Skin Gratis

Mengutip dari halaman situs resmi Persib, dijelaskan bahwa manajemen PERSIB dan Robert telah memiliki kesepakatan untuk mengakhiri kerjasama pada Liga ‪1 2022-2023‬.

"PERSIB dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga ‪1 2022-2023‬ ini. Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan PERSIB," tulisnya.

Tidak hanya itu, aksi ribuan bobotoh yang mendatangi Graha Persib dan menyuarakan agar Robert segera mundur dari posisi jabatannya sebagai pelatih kepala Maung Bandung.
 
Baca Juga: Brigadir J Membongkar Rahasia Ferdy Sambo ke Istrinya, Terkuak Bisnis Haram Hingga Isu Perselingkuhan

Aksi suporter itu berlangsung sejak pukul 12.00 WIB siang, dan hingga pukul 13.45 WIB di depan Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Rabu 10 Agustus 2022.

Mereka menyuarakan beberapa hal, antara lain adalah agar pihak manajemen Persib dapat bergerak cepat untuk mencari pelatih pengganti untuk tim Persib dan meminta agar pihak manajemen melakukan evaluasi menyeluruh terhadap klub Persib Bandung.

"Ganti, ganti, ganti pelatih, ganti pelatih sekarang juga," teriak suporter Persib saat aksi berlangsung.
 
Baca Juga: IBI Jabar Gandeng YAICI, Edukasi Bidan Jabar Ingatkan Pentingnya Literasi Gizi

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Persib, Robert Alberts mengungkapkan perasaanya melalui tulisan di akun instagram @robertrenealberts milik pribadinya.

Dalam ungkapannya, robert menyatakan terimakasih dan merasa bangga dari kepergiannya meninggalkan tim maung bandung.

"Hatur Nuhun, Bagi kalian yang memberikan positif support pada beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. saya ingin mengucapkan terimakasih. saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin terbaik untuk @persib," ungkap robert.

Robert juga memberikan penghormatan melalui tulisan di instagram yang ditujukan kepada Direktur Persib Teddy Tjahjono.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan @teddy.tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepak bola terbaik yang pernah saya temui," katanya.

Diketahui bahwa Robert memulai kerja sama dengan PERSIB pada awal Liga 1 2019. Bersama tim maung bandung, Robert berhasil mengantarkan prestasi yang gemilang untuk klubnya pada musim 2020 dan musim terakhir ‪2021-2022‬ sebagai runner-up.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x