Laga Valencia vs Getafe, Bangkitnya Sang Los Che di Tengah Keterpurukan

- 5 September 2022, 16:50 WIB
Laga Valencia vs Getafe, Bangkitnya Sang Los Che di Tengah Keterpurukan
Laga Valencia vs Getafe, Bangkitnya Sang Los Che di Tengah Keterpurukan /Tangkapan layar/Instagram @valenciacf/


BERITA KBB - Valencia menggempur habis Getafe hingga skor 5-1 dalam laga Liga Spanyol  pekan 4 musim 2022/2023 di Stadion Mestalla pada Senin, 5 September 2022 WIB dini hari. Dalam laga Valencia vs Getafe itu pemain anyar Valencia atau Los Che, Samu Castillejo menyumbang gol pada menit ke 16.

Ulasan Pertandingan

Laga Valencia vs Getafe berlangsung di kandang Valencia dan sebagai tuan rumah Valencia berhasil mencetak gol pada menit 7 dari tendangan Lato.

Lalu gol kembali tercetak pada menit 14 melalui tendangan S. Lino hingga keunggulan tuan rumah adalah 2-0.
 
Baca Juga: Cara Download Lagu MP3 Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan Dan Salin Link, Bukan Di Y2Mate

Hanya berselang dua menit Los Che kembali mencetak gol hingga memperbesar jarak keunggulan olehSamu Castillejo pada menit 16'. Hingga waktu turun minum datang, skor 3-0 untuk keunggulan Valencia bertahan.

Di babak kedua, Valencia tidak mengendorkan serangan terhadap Getafe hingga dua gol kembali tercetak melalui Nico Gonzalez di menit ke 65' dan Hugo Duro di menit ke 68.

Memasuki lima belas menit terakhir, Getafe berhasil mencetak gol hiburan namun dibalas kembali melalui tendangan pemain Valencia G Alvarez di menit ke 78 hingga skor akhir menjadi 5-1.
 
Baca Juga: Setelah Kasus Ferdy Sambo, Kini Muncul Kasus Penembakan Sesama Anggota Polisi Di Lampung Tengah

Dengan hasil ini, Valencia kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan berhasil mengumpulkan 6 poin.

Sementara itu, Getafe masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 1 angka.

Kemenangan yang Terprediksi

Beberapa media lokal memprediksikan bahwa Los Che bakal menjadi pemenang dalam laga Valencia vs Gatefa meskipun sang bomber Valencia Edinson Cavani bakal absen dalam laga ini.

Namun secara grafik performa Valencia menunjukan penurunan dalam liga Spanyol musim ini.
 
Baca Juga: Situs Compress Video Lebih Cepat, Tanpa Install Aplikasi Compress Video

Memang pada pembukaan Liga Spanyol, Los Che sempat membuka kemenangan 1-0 ketika menghadapi Girona.

Namun  tim asuhan Gennaro Gattuso itu  tumbang ketika menghadap Athletic dan Atlético Madrid dengan skor identik, 0-1.

Dalam laga Valencia vs Getafe ini, Los Che memang diharapkan bisa bangkit untuk mendapatkan poin penuh. Karena memang Getafe sedang terpuruk.

Pada musim ini, Valencia melakukan  perekrutan besar-besaran untuk penambahan kekuatan skuadnya. Ada 9 pemain baru yang didatangkan oleh Valencia pada musim ini.

Seperti Edinson Cavani yang merupakan mantan bomber Napoli, PSG, dan Man United. Edison direkrut sebagai digaet penanda era baru kepelatihan Gennaro Gattuso di Valencia. Namun, sang striker tidak bisa langsung merumput karena masih belum fit.

Lalu ada sejumlah nama-nama bari seperti Samu Castillejo, Nico González, Cenk Ozkacar, dan André Almeida. Kemudian Hugo Duro, Samuel Lino, Ilaix Moriba, hingga Justin Kluivert.

Los Che melepaskan rata-rata 13 kali tembakan di Liga Spanyol 2022/2023 meski baru berbuah 1 gol. Di sisi lain, Getafe hanya mampu melakukan rerata 8,3 kali tembakan, terendah kedua setelah Cadiz (8 kali) di LaLiga musim ini.

Memang performa Getafe tak kunjung membaik. Di bawah asuhan Quique Sánchez Flores, tim Los Azulones belum mampu meraih kemenangan sejak awal musim.

Club tersebut baru mengemas 1 angka berkat sekali bermain imbang dan 2 kali tumbang. Alhasil, Borja Mayoral dan kawan-kawan terjebak di zona degradasi dengan berjarak 2 tangga dari juru kunci.
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah