Temukan Adanya Indikasi Kecurangan di Liga 3 Seri 2 Jabar, Maung Bandung FC Siap Tempuh Jalur Hukum dan Baori

- 27 September 2022, 10:13 WIB
Temukan Adanya Indikasi Kecurangan di Liga 3 Seri 2 Jabar, Maung Bandung FC Siap Tempuh Jalur Hukum dan Baori
Temukan Adanya Indikasi Kecurangan di Liga 3 Seri 2 Jabar, Maung Bandung FC Siap Tempuh Jalur Hukum dan Baori /Miradin Syahbana /

 


BERITA KBB- Tim PS Maung Bandung FC mengaku telah menemukan indikasi kecurangan pelaksanaan kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Tahun 2022. Untuk itu, pihaknya siap menempuh jalur hukum serta membawanya ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori).

Menurut Direktur Maung Bandung FC Denny Susanto, kedua jalur ini ditempuh karena timnya sangat dirugikan oleh keputusan PSSi Jawa Barat dalam pelaksanaan Liga 3 Seri 2 Jabar 2022. Menurut Denny Susanto, PSSI Jabar diduga telah dengan terbuka ingin timnya Maung Bandung FC tidak lolos ke babak 16 besar.

"Ini sungguh keterlaluan. Kami sudah mengantongi banyak bukti banyaknya kejanggalan dan Kecurangan yang dilakukan PSSI Jabar di Liga 3 Seri 2 Jabar. Tim kami sudah dangan dirugikan jadi kami siap menempuh jalur hukum dan bawa persoalan ini ke Baori," tutur Denny Susanto.

Baca Juga: Berawal dari Pesan Whatsapp, 11 Awak Redaksi Narasi Alami Peretasan!

Menurut dia, Maung Bandung FC telah dirugikan baik secara finansial maupun waktu karena PSSI Jabar seperti sengaja ingin timnya tidak lolos ke babak 16 besar.

Temukan Adanya Indikasi Kecurangan di Liga 3 Seri 2 Jabar, Maung Bandung FC Siap Bawa Persoalan Ini ke Baori dan Jalur Hukum

Denny mengatakan, awalnya pihaknya tidak ingin bertanding karena Cirebon Barat FC jelas dalam surat Komdis dihilangkan bahkan tidak bisa dibanding saat berada di babak penyisihan grup Liga 3 Seri 2. Akan tetapi, tiba tiba muncul surat permohonan perlindungan hukum yang dikeluarkan PSSI Jabar untuk Cirebon Barat FC.

Dia pun bertanya, apakah dalam statuta ada yang namanya perlindungan hukum.

“Tetapi demi sepakbola dan saya yang sudah puluhan tahun mengelola sepakbola maka saya pun menerima putusan dimana harus berbanding melawan Cirebon Barat FC di pertandingan terakhir dan itu pun dengan beberapa kesepakatan dimana pertandingan harus berjalan fair dan wasit yang memimpin tidak berat sebelah,” ungkap Denny

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x