Arsenal Sukses Libas Chelsea 3-1, Berikut Update Klasemen Sementara Liga Inggris Musim 2022-2023 Pekan 34

- 3 Mei 2023, 13:30 WIB
Arsenal Sukses Libas Chelsea 3-1, Berikut Update Klasemen Sementara Liga Inggris Musim 2022-2023 Pekan 34
Arsenal Sukses Libas Chelsea 3-1, Berikut Update Klasemen Sementara Liga Inggris Musim 2022-2023 Pekan 34 /REUTERS/Dylan Martinez/
 

Berita KBB - Arsenal sukses libas Chelsea dalam pertandingan pekan 34 English Premiere League (EPL) atau Liga Inggris musim 2022-2023 yang digelar di Stadion Emirates, Rabu 3 Mei 2023 dini hari WIB.

Dalam pertandingan derby London itu, The Gunners berhasil melibas The Blues dengan skor 3-1. Dari skor itu, 2 gol tim tuan rumah dicetak oleh Martin Odegaard dan 1 gol dari Gabriel Jesus, sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Noni Madueke.

Dalam pertandingan ini, skuad asuhan Mikel Arteta tampil dengan agresif. Hanya 4 menit setelah kick off, Arsenal membuat peluang gol melalui backpass kepala Cesar Azpilicueta yang mengarah ke Granit Xhaka. Sayangnya, bola bisa ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Jadwal, Syarat, dan Lokasi SIM Keliling (Simling) di Kota Bandung 1-7 Mei 2023

Menit ‘15, tim tuan rumah kembali mendapat peluang saat Leandro Trossard memberi umpan terobosan yang kemudian diteruskan dengan sepakan Gabriel Jesus. Namun, bola lagi-lagi berhasil ditepis Kepa.


Arsenal kemudian sukses menjebol gawang Chelsea melalui tendangan voli Martin Odegaard di kotak penalti pada menit ‘18, menyambut umpan crossing Xhaka. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.


Tim tamu, di sisi lain, sempat membuat peluang gol pada menit ‘25, lewat sepakan Ben Chilwell di dekat gawang. Sayang sekali, Aaron Ramsdale masih bisa menepis si kulit bundar.


Berselang 5 menit kemudian, Arsenal kembali menambah pundi gol pada menit ‘30 melalui tembakan Odegaard, yang berawal dari operan Trossard ke Xhaka yang lalu memberikan umpan crossing pada Odegaard. Skor sementara 2-0.


3 menit kemudian, tepatnya menit ‘33, kiper Kepa kembali harus memungut bola dari gawangnya, setelah Gabriel Jesus melesakkan bola ke jala, memanfaatkan bola muntah dari tendangan Xhaka yang menimbulkan kemelut di depan gawang Chelsea.


Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. Babak kedua, Arsenal sudah akan menambah pundi golnya yang keempat pada menit ‘50, andai saja Thiago Silva tidak mengamankan bola sundulan Gabriel yang memanfaatkan tendangan sudut Trossard.


Gol Chelsea kemudian tercipta di menit ‘64 lewat tendangan Noni Madueke yang lepas dari penjagaan Oleksandr Zinchenko dan mengirim umpan keras ke tiang jauh dan membuat Ramsdale memungut bola dari gawangnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x