Biodata Erling Haaland, Pecahkan Rekor Baru Gol Terbanyak Dalam Semusim Liga Inggris Setelah 28 Tahun Lamanya

- 4 Mei 2023, 16:13 WIB
Erling Haaland striker Manchester City sang penakluk rekor. Kini jumlah golnya membuat pemain Norwegia itu nangkring di jajaran pemain bersejarah di Liga Inggris
Erling Haaland striker Manchester City sang penakluk rekor. Kini jumlah golnya membuat pemain Norwegia itu nangkring di jajaran pemain bersejarah di Liga Inggris /Reuters/Lee Smith/

 

BeritaKBB - Striker Manchester City, Erling Haaland, sukses mencetak rekor gol terbanyak dalam semusim English Premier League (EPL) atau Liga Inggris ‪2022-2023‬ ini.

 

Rekor gol terbanyak dalam semusim Liga Inggris itu dipecahkan Haaland setelah ia turut andil mencetak gol dalam pertandingan Manchester City vs West Ham pada pertandingan tunda pekan 28 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis 4 Mei 2023 dini hari.

 

Dilansir PMJ News, Kamis 4 Mei 2023, dalam laga tersebut Manchester City melibas West Ham dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Haaland, Nathan Ake dan Phil Foden.

Baca Juga: Daftar Wilayah Dengan Suhu Tertinggi di Indonesia Rabu 3 Mei 2023, Daerah Ini Jadi yang Terpanas!

Dengan menyumbang 1 gol di pertandingan City kontra West Ham, maka Haaland telah melampaui rekor gol semusim Liga Inggris yang diraih Alan Shearer dan Andrew Cole, dengan raihan 35 gol.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x