Auxerre vs PSG: Gol Mbappe Dekatkan Les Parisiens ke Gelar Juara Liga Prancis, Nyaris Cetak Hattrick 2 Kali

- 23 Mei 2023, 10:00 WIB
Hasil Liga Perancis: Dua Gol Kylian Mbappe Membuat PSG Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara
Hasil Liga Perancis: Dua Gol Kylian Mbappe Membuat PSG Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara /VAR REUTERS/Stephanie Lecocq/
 

Berita KBB - Dua gol Kylian Mbappe membawa Paris Saint-Germain (PSG) lebih dekat lagi ke gelar juara Liga Prancis usai menundukkan Auxerre dalam laga tandang pekan ke-36 di Stadion de ‘lAbbé-Deschamps, Auxerre, Prancis, Minggu 21 Mei 2023 malam.

Dilansir Antaranews pada Senin 22 Mei 2023, laga Auxerre vs PSG itu berlangsung dengan dominasi dari tim tamu, yang sukses menjebol gawang Ionut Radu 6 menit setelah kick off. Umpan dari Fabian Ruiz berhasil dikonversi Mbappe menjadi gol.

Tidak lama berselang, laga Auxerre vs PSG kembali diiringi gemuruh suporter ketika Mbappe kembali menjebol gawang Auxerre, memanfaatkan umpan dari Lionel Messi. Di menit ‘8, PSG sudah unggul 2 angka tanpa balas.

Baca Juga: Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan, Bio Farma Group Komitmen Dukung Kemandirian Farmasi Nasional

Beberapa saat kemudian, Mbappe hampir dapat mencetak hattrick gol dalam laga Auxerre vs PSG tersebut, andai sepakannya tidak berhasil dihalau oleh Jubal, bek Auxerre.


Tim tamu sempat mendapatkan peluang emas jelang peluit turun minum berbunyi dari percobaan Hugo Ekitike, tapi sayangnya tidak membuahkan hasil. Skor 0-2 bertahan hingga jeda pertandingan.


Pada babak kedua, pendukung tuan rumah riuh ketika Lassine Sinayoko berhasil memperkecil ketertinggalan, memanfaatkan umpan dari Nuno da Costa. Laga Auxerre vs PSG berbuah gol tim tuan rumah di menit ‘51 sehingga skor menjadi 1-2.


Di sisi lain, Mbappe lagi-lagi dapat menambah pundi golnya yang ketiga di pertandingan Auxerre vs PSG itu, bila saja sepakannya tidak berhasil dimentahkan oleh kiper.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Senin, 22 Mei 2023: Mengejutkan! Aditya Melamar Imlie di Depan Semua Orang

Meskipun PSG terus tampil dominan, kedudukan tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.


Dengan kemenangan ini, PSG meraih 84 poin dari 36 pertandingan, terpaut 6 poin dari Lens yang mengoleksi 78 poin dari 36 pertandingan.


Skuad asuhan Christophe Galtier ini tinggal menyisakan 2 pertandingan untuk keluar sebagai juara Liga Prancis. Pada pekan ke-37, PSG akan dijamu Strasbourg pada Sabtu 27 Mei 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah