Empoli vs Juventus: Bianconeri Dibantai Tuan Rumah, Dampak Sanksi Pengurangan Poin FIGC?

- 23 Mei 2023, 13:30 WIB
Empoli vs Juventus: Bianconeri Dibantai Tuan Rumah, Dampak Sanksi Pengurangan Poin FIGC?
Empoli vs Juventus: Bianconeri Dibantai Tuan Rumah, Dampak Sanksi Pengurangan Poin FIGC? /
 

Berita KBB - Pertandingan pekan-36 Liga Italia antara Empoli vs Juventus berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah.

Dilansir Antaranews, Juventus dipermalukan Empoli dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Selasa 23 Mei 2023 dini hari WIB.

Hanya 4 menit setelah kickoff Empoli vs Juventus, tim tuan rumah berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny dalam tendangan penalti, imbas dilanggarnya Arkadiusz Milik oleh Nicolo Cambhiagi.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Mr Steril Terjerumus Cinta, Ada Kiki Farrel dan Rachquel Nesia, Dilengkapi Sinopsis

Eksekutor penalti, Francesco Caputo, sukses melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Juventus.


Di menit ’21, Empoli kembali menambah pundi gol berkat Sebastian Luperto yang dapat memanfaatkan sepak pojok menjadi gol ke gawang Szczesny. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.


2 menit setelah babak kedua Empoli vs Juventus mulai, Nyonya Tua semakin tertinggal ketika Caputo melesakkan tendangan lob memanfaatkan umpan Akpa Akpro dari dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-0 di menit ‘47.


Menit ‘85, Juventus berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan vili Federico Chiesa yang tidak dapat diantisipasi Guglielmo Vicario. Skor pertandingan Empoli vs Juventus berubah menjadi 3-1.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Selasa, 23 Mei 2023, Magic 5 Indosiar Ungguli Ikatan Cinta RCTI

Szczęsny kembali memungut bola dari gawangnya untuk keempat kali di masa tambahan waktu, ketika Roberto Piccoli memanfaatkan umpan dari tendangan pojok di dalam kotak penalti. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhir pertandingan.


Dengan kekalahan ini, langkah Juventus lolos ke Liga Champions musim depan semakin suram. Bianconeri saat ini terbelakang di peringkat 7 dengan raihan 59 poin dari 36 laga, terpaut 5 poin di bawah AC Milan yang bercokol di peringkat 4.


Di sisi lain, Empoli naik ke peringkat 14 dengan koleksi 42 poin.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x