Profil Yann Sommer Kiper Anyar Inter Milan Pengganti Andre Onana, Riwayat Karir dan Nilai Pasar Tertinggi

- 8 Agustus 2023, 15:09 WIB
Penjaga gawang anyar Inter Milan yang didatangkan dari Bayern Munchen, Yann Sommer
Penjaga gawang anyar Inter Milan yang didatangkan dari Bayern Munchen, Yann Sommer /
 

Berita KBB - Kiper Bayern Munchen Yann Sommer resmi merumput bersama Inter Milan hingga Juni 2026, setelah Nerazzurri menyelesaikan transfer senilai 6 juta euro atau sekitar Rp 100 miliar.


Dilansir Antaranews dari laman resmi Inter Milan, Selasa 8 Agustus 2023, Yann Sommer yang merupakan kiper timnas Swiss itu telah “bergabung secara permanen” dari FC Bayern Munchen.


Yann Sommer sebelumnya diboyong dari Borussia Monchengladbach pada Januari lalu, sebagai pengganti Manuel Neuer yang mengalami cedera. Dengan kepindahannya ke Inter Milan, Sommer hanya menghabiskan setengah musim di klub berjuluk FC Hollywood itu.

 

Baca Juga: Sinopsis Ftv Badut Cantik Rebutan Cinta 8 Agustus 2023 Pukul 14.30 WIB


Yann Sommer bergabung ke Inter Milan sebagai pengganti Andre Onana yang dijual ke Manchester United Juli lalu, dan Samir Handanovic dan Ale Cordaz yang dibebaskan.


Soal kedatangannya ke Inter Milan, Yann Sommer mengaku dirinya senang bergabung dengan klub yang memiliki tradisi yang baik di tingkat domestik dan mancanegara. Sommer juga merasa mendapatkan tantangan baru dalam karirnya.


"Saya sudah tidak sabar untuk bermain di San Siro, melihat para suporter dan merasakan atmosfer Milan. Bermain untuk tim seperti Inter bagaikan tantangan baru dalam karir saya," ungkapnya.


Di sisi lain, CEO Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kiper berusia 34 tahun itu atas komitmen dan jasanya membantu Bayern dalam situasi sulit ketika Neuer cedera serius.


"Kami memahami dan menghormati keinginan Yann Sommer untuk mencari tantangan baru di Inter Milan karena dia ingin bermain sebagai penjaga gawang nomor 1 dalam jangka panjang," ujar Dreesen seperti dikutip dari Antaranews.com sebagaimana laman Bayern.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x