Sukses Besar! Sheikh Jassim Berhasil Akuisisi Manchester United

- 26 Agustus 2023, 21:00 WIB
Potret Sheikh Jassim
Potret Sheikh Jassim /Sportkeeda/
 
 
BERITA KBB – Sejak November lalu, keluarga Glazer diisukan terbuka kepada siapapun yang mau mengambil alih kepemilikan mereka di Manchester United.
 
Beberapa nama besar seperti Elon Musk, Apple, sempat diisukan menjadi pembeli MU. Namun, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim menjadi nama yang paling menjanjikan setelah keduanya berperang untuk menjadi pemilik klub The Red Devils tersebut.
 
Menurut berbagai sumber, Sir Jim Ratcliffe yang merupakan seorang konglomerat Inggris yang menawarkan mengakuisisi 60% saham MU.
 
 
Di sisi lain, Sheikh Jassim justru memberikan penawaran untuk mengakuisisi secara penuh klub yang dijuluki setan merah tersebut yang bernilai £6 miliar (sekitar Rp116 triliun).
 
Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, sultan asal Qatar keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini.
 
Laporan ini diawali oleh surat kabar Qatar, Al Watan yang mengabarkan kalau Syekh Jassim berhasil mengakuisisi klub tersebut.
 
Di sisi lain, belum ada laporan resmi dari pihak MU terkait Sheikh Jassim yang resmi membeli klub. Namun kabarnya, pembelian akan selesai pada Oktober mendatang.
 
 
Jika melansir Forbes, sang ayah memiliki kekayaan sebesar $1,2 miliar, tapi kekayaan keluarga secara kolektif mendekat $275 miliar (setara Rp4 kuadriliun).
 
Di sisi lain, kekayaan pribadi Sheikh Jassim sendiri diperkirakan menyentuh $1,5 miliar (setara Rp22,87 triliun) saat ini dirinya sendiri merupakan chairman dari Qatar Islamic Bank (QIB).***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @bigalphaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x