Here We Go Ryan Gravenberch Resmi Bergabung dengan Liverpool

- 1 September 2023, 11:41 WIB
Ryan Gravenberch.
Ryan Gravenberch. /Instagram/@ryanjiro_/

 

 

BERITA KBB - Liverpool telah resmi mengumumkan perekrutan gelandang Bayern Munich, Ryan Gravenberch, pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Pemain asal Belanda itu dikontrak selama lima tahun dengan biaya transfer sebesar €40 juta plus €5 juta sebagai bonus.

Gravenberch merupakan pemain ke empat yang didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini, setelah Mac Allister, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo. Dia juga menjadi rekrutan terbaru The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sementara itu, Liverpool juga melepas beberapa pemain kunci mereka seperti Jordan Henderson dan Fabinho yang pindah ke klub Arab Saudi, serta James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang pergi dengan status bebas transfer

Gravenberch adalah salah satu talenta muda terbaik Eropa yang pernah bermain untuk Ajax sebelum pindah ke Bayern pada tahun lalu. Namun, dia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah arahan Hansi Flick dan Julian Nagelsmann, hanya tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan dua assist. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Biduan Cantik Bau Kambing, Ada Adinda Azani dan Ridwan Ghani, Tayang 14:30 WIB

Gravenberch adalah pemain serba bisa yang bisa bermain di posisi gelandang tengah, gelandang serang, atau gelandang sayap. Ia memiliki kemampuan fisik, teknik, dan visi yang baik. Ia juga memiliki pengalaman bermain di level internasional dengan telah mengoleksi 11 caps bersama timnas Belanda. Ia diharapkan bisa menjadi penerus Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini

 

Liverpool tertarik untuk mendatangkan Gravenberch sejak tahun lalu, tetapi gagal mengalahkan Bayern dalam perburuan sang pemain. Kini, mereka berhasil mendapatkan jasanya setelah melakukan negosiasi intensif dengan klub Jerman tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x