AS Roma vs Empoli: Lukaku Cetak Gol Perdana, Giallorossi Hancurkan Empoli 7-0

- 18 September 2023, 11:06 WIB
Remelu Lukaku Jadi Sorotan Pesta Gol di Stadion Olimpico: AS Roma vs Empoli 7-0
Remelu Lukaku Jadi Sorotan Pesta Gol di Stadion Olimpico: AS Roma vs Empoli 7-0 /Antara

 

BERITA KBB - AS Roma meraih kemenangan perdana mereka di Liga Italia 2023-2024 dengan menghancurkan tim promosi Empoli dengan skor telak 7-0 di Stadion Olimpico, Minggu, 17 September 2023 malam hari. Laga ini juga menjadi debut gol Romelu Lukaku untuk tim ibu kota Italia itu.

Lukaku, yang baru bergabung dari Chelsea pada bursa transfer musim panas, mencetak gol keenam AS Roma pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan dari Andrea Belotti. Penyerang Belgia itu tampil bersama dengan Paulo Dybala untuk pertama kalinya di lini depan AS Roma.

Dybala sendiri menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol dalam laga ini. Gol pertamanya tercipta dari titik penalti pada menit ke-2 setelah Sebastian Walukiewicz melakukan handball di kotak terlarang. Gol keduanya lahir pada menit ke-55 setelah melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

 Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Guru Karateku Kece Badai, Ariel Tatum dan Lucky Perdana, Tayang 23:00 WIB di SCTV

Gol-gol lainnya dicetak oleh Renato Sanches, Bryan Cristante, Gianluca Mancini, dan dari bunuh diri Alberto Grassi. Kemenangan ini mengangkat AS Roma dari zona degradasi ke peringkat 12 dengan empat poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Empoli terus kalah dalam empat pertandingan pembukanya tanpa bisa mencetak gol.

 

Jalannya Pertandingan

AS Roma tampil dominan sejak awal laga dan langsung mendapatkan hadiah penalti setelah Walukiewicz menyentuh bola dengan tangannya saat berusaha menghalau umpan silang Leonardo Spinazzola. Dybala yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menaklukkan kiper Etrit Berisha.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x