Cristiano Ronaldo diambang Cetak 1000 Laga Tak Terkalahkan Saat Al Nassr Hadapi Persepolis FC di Liga Champion

- 18 September 2023, 13:45 WIB
Cristiano Ronaldo diambang Cetak 1000 Laga Tak Terkalahkan Saat Al Nassr Hadapi Persepolis FC di Liga Champion
Cristiano Ronaldo diambang Cetak 1000 Laga Tak Terkalahkan Saat Al Nassr Hadapi Persepolis FC di Liga Champion /BBC/

 

 

BERITA KBB - Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola asal Portugal, akan mencatatkan rekor baru jika klubnya, Al Nassr, berhasil mengalahkan Persepolis FC di Liga Champions Asia 2023-2024. Ronaldo akan mencapai angka 1000 laga tak terkalahkan dalam karirnya sebagai pemain profesional.

Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr pada Desember 2022 dengan kontrak fantastis senilai 200 juta euro per tahun1, telah tampil impresif bersama klub asal Arab Saudi itu. Ia telah mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. 

Ronaldo juga menjadi pemimpin tim yang membawa Al Nassr meraih gelar juara Liga Arab Saudi musim lalu dengan selisih 10 poin dari rival terdekatnya, Al Hilal. Selain itu, ia juga membantu Al Nassr melaju ke babak grup Liga Champions Asia dengan mengalahkan Al Ain dari Uni Emirat Arab dengan agregat 5-2 di babak play-off.

 Baca Juga: Bandung Tanpa Angkot Tahun 2024: Bagaimana Nasib Sopir Angkot Jika Wacana Konversi Terwujud ?

Saat ini, Al Nassr berada di posisi kedua Grup E Liga Champions Asia dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Persepolis FC, klub asal Iran yang menjadi lawan mereka di laga berikutnya pada 19 September 2023.

 

Jika Al Nassr mampu menang atau imbang melawan Persepolis FC, maka Ronaldo akan mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang mencapai 1000 laga tak terkalahkan. Rekor ini dihitung sejak ia memulai karirnya di Sporting CP pada tahun 2002 hingga saat ini.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x