Al Nassr Bangkit dari Ketertinggalan dan Kalahkan FC Istiklol 3-1 di Liga Champions Asia

- 3 Oktober 2023, 12:07 WIB
Al Nassr Bangkit dari Ketertinggalan dan Kalahkan FC Istiklol 3-1 di Liga Champions Asia
Al Nassr Bangkit dari Ketertinggalan dan Kalahkan FC Istiklol 3-1 di Liga Champions Asia /REUTERS/Ahmed Yosri/

 

BERITA KBB - Al Nassr berhasil meraih kemenangan kedua mereka di Grup E Liga Champions Asia 2023/2024 setelah mengalahkan FC Istiklol dengan skor 3-1 di Stadion Al Awwal Park, Selasa, 3 Oktober 2023 dini hari WIB. Tim asal Arab Saudi itu sempat tertinggal di babak pertama, namun mampu membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca.

Jalannya Pertandingan

Al Nassr tampil menekan sejak awal pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang melalui Talisca, Sultan Al Ghannam, dan Ronaldo. Namun, penyelesaian akhir mereka masih kurang akurat dan kiper FC Istiklol, Rustam Yatimov, juga tampil gemilang menggagalkan upaya-upaya mereka.

 Baca Juga: Profil Ketua MK Anwar Usman, Ipar Presiden Jokowi yang Tolak Penggugat UU Cipta Kerja

Sementara itu, FC Istiklol yang lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik, mampu mencuri gol pada menit ke-44. Senin Sebai berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Dženis Beganović dan menaklukkan kiper Al Nassr, Nawaf Alaqidi, dengan menyusur tanah yang tidak bisa dihentikan oleh penjaga gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

 

Di babak kedua, Al Nassr meningkatkan intensitas serangan mereka dan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66, ketika Ronaldo mencetak gol perdananya di Liga Champions Asia. Bintang asal Portugal itu menerima umpan terobosan dari Ayman Yahya dan melepaskan sepakan keras dari sudut sempit yang menghujam ke pojok atas gawang FC Istiklol.

 

Gol itu menjadi pemicu bagi Al Nassr untuk terus menekan dan mencari gol tambahan. Pada menit ke-72, mereka berhasil berbalik unggul setelah Talisca menanduk bola muntah dari tendangan voli Yahya yang tidak sempurna. Empat menit kemudian, Talisca kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyontek umpan tumit dari Abdulrahman Ghareeb ke tiang jauh gawang FC Istiklol.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah