Jurgen Klopp Akui Kemenangan Didapat Karena Chelsea Kehilangan Satu Pemain

- 21 September 2020, 12:25 WIB
Jurgen Klopp Rayakan Kemenangan Bersama Timnya. (Foto: Liverpoolfc.com)
Jurgen Klopp Rayakan Kemenangan Bersama Timnya. (Foto: Liverpoolfc.com) /

BERITA KBB- Pelatih Liverpool bersyukur timnya mampu meraih tiga poin di kandang Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Melawat ke Stadion Stamford Bridge, London, dari Liverpool, Senin (21/9/2020) dini hari WIB Mohamed Salah dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0.

Seusai laga, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai kemenangan itu didapat usai tim memanfaatkan kekurangan pemain dari Chelsea. The Blues harus bermain dengan 10 orang usai Christensen diganjar kartu merah jelang turun minum, tepatnya di menit 45+1.

Keputusan wasit Tierney P itu diambil setelah melihat VAR dan Christensen dinyatakan melakukan pelanggaran berat terhadap Sadio Mane.

"Melawan 10 pemain, mungkin jadi kunci kemenangan. Kami tahu itu, jadi ini adalah permainan yang berbeda di babak kedua. Tapi saya sudah menyukai keseluruhan babak pertama," ucap Klopp seperti yang dilansir situs resmi Liverpool, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Kalah dari Liverpool!! Posisi Chelsea Anjlok di Liga Inggris

Selain itu, kata Klopp, Liverpool menang karena bermain baik. Dimana setelah babak kedua tim mampu memeragakan permainan pola cepat yang menyulitkam Chelsea.

"Saya menyukai cara kami mencoba menemukan solusi, saya menyukai cara kami mengambil permainan yang sulit. Itu sudah bagus dan saya siap untuk pembicaraan paruh waktu yang sangat positif dengan beberapa gambar di mana kami bisa melakukannya secara berbeda," katanya.

Tak lupa Klopp memuji performa dua pemainnya yakni Fabinho dan kiper Alisson. Menurut dia keduanya sangat berperan mematikan permainan Chelsea.

"Timo Werner adalah pemain bagus, tidak ada taktik khusus yang bisa anda lakukan saat dia berusaha menguasai bola, tapi akhirnya Fabinho mampu tampil sangat baik," ujar Klopp .

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x