Statistik Pertandingan Milan vs Inter: Nerazzurri Kunci Scudetto, Derby Della Madonnina Ternodai 3 Kartu Merah

- 23 April 2024, 09:41 WIB
Pemain inter milan
Pemain inter milan /

Berita KBB - Inter Milan mengunci gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024 usai menang 1-2 atas AC Milan pada pertandingan pekan ke 33 di San Siro, Selasa 23 April 2024 dini hari WIB.

Dilansir Antara, Inter Milan membuka keunggulan melalui gol bek Francesco Acerbi pada menit ‘18. Marcus Thuram menggandakan keunggulan Nerazzurri pada menit ‘48.

Sementara gol Milan dicetak pada menit ‘80 oleh Fikayo Tomori. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inter.

Hasil ini memberi tambahan 3 poin bagi Inter sehingga kini mengoleksi 86 poin, terpaut 17 poin dari Milan di peringkat kedua yang mengoleksi 69 poin.

Pertandingan ini ternodai oleh bentrokan antar pemain dan pelanggaran berat, yang membuat wasit mengganjar kartu merah untuk Theo Hernandez dan Denzel Dumfries pada menit 93’. Menyusul kemudian David Calabria diusir dari lapangan pada menit ‘97.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Inter Milan vs Empoli: Ulang Rekor Kemenangan Semusim Hingga Clean Sheet yang Kedua Kali

Dengan hanya lima pertandingan tersisa, Inter sekaligus menggagalkan ambisi Milan untuk meraih kembali gelar Scudetto. Inter terakhir kali menjuarai Serie A Liga Italia adalah pada musim 2020/2021, saat mereka masih dipimpin oleh Antonio Conte.

Saat ini, Inter diberi penghargaan karena memenangkan kejuaraan nasional ke-20 dalam sejarahnya. Raihan Scudetto ini terbilang istimewa karena direbut dari Milan untuk pertama kali.

Berikut ini statistik pertandingan pekan ke 33 Serie A Liga Italia antara Milan vs Inter, Selasa 23 April 2024 dini hari.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah