Fakta Unik Laga Milan vs Inter: Enam Kemenangan di Derby Della Madonnina Hingga Dua Kali Kebobolan Gol Header

- 23 April 2024, 10:29 WIB
Pemain Inter Milan merayakan Scudetto ke 20 usai pertandingan Derby Della Madonnina, Selasa 23 April 2024.
Pemain Inter Milan merayakan Scudetto ke 20 usai pertandingan Derby Della Madonnina, Selasa 23 April 2024. /Tangkapan layar/Instagram @inter

Berita KBB - Inter Milan sukses mencuri 3 poin tambahan kala dijamu rival sekotanya AC Milan dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Selasa 23 April 2024 dini hari WIB.

Inter Milan membuka keunggulan melalui gol bek Francesco Acerbi pada menit ‘18. Memanfaatkan peluang dari tendangan sudut, Acerbi sukses menyundul bola ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Maignan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, giliran Marcus Thuram yang menggandakan keunggulan Nerazzurri pada menit ‘48. Menerima umpan lambung dari Pavard, Thuram melesakkan tendangan rendah ke jala Milan setelah menggocek dua bek Rossoneri.

Tim tuan rumah baru membalas pada menit ‘80, ketika Fikayo Tomori memanfaatkan bola rebound dari penyelamatan Sommer yang menepis sundulan Gabbia. Skor berubah 1-2 setelah wasit meninjau rekaman VAR.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-2 tidak berubah dan menjadi hasil akhir pertandingan. Nerazzurri pun memastikan titel juara Serie A Liga Italia 2023/2024 dengan raihan 86 poin, jauh di atas Milan yang meraup 69 poin dari 33 laga.

Baca Juga: Statistik Pertandingan Milan vs Inter: Nerazzurri Kunci Scudetto, Derby Della Madonnina Ternodai 3 Kartu Merah

Berikut ini rangkuman tiga fakta unik laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia antara Milan vs Inter yang dihimpun dari berbagai sumber:

 

  • Enam Kemenangan Berturut Derby Della Madonnina

 

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x