Klub Lain Meradang, PSKC Justru Seperti Ini setelah Liga 2 Ditunda

- 8 Oktober 2020, 11:44 WIB
Skuad PSKC tetap berlatih  di Lapangan Mako Brigif Cimahi meski lanjutan Liga 2 belum ada kejelasan./Arief NK/BERITA KBB
Skuad PSKC tetap berlatih di Lapangan Mako Brigif Cimahi meski lanjutan Liga 2 belum ada kejelasan./Arief NK/BERITA KBB /Arief NK

BERITA KBB - Kontestan Liga 2 2020 asal Kota Cimahi, PSKC tak terpengaruh situasi dan kondisi penundaan Extraordinary Competition hingga sebulan.

Tim asuhan legenda PERSIB, Robby Darwis, itu tetap menjalankan rutinitas latihannya.

"Kami, tetap jalan terus meski Liga 2 itu sendiri ditunda sampai akhir Oktober," kata Robby Darwis menegaskan kepada BERITA KBB, Kamis, 8 Oktober 2020.

Sebaliknya, kata Robby, penundaan tersebut menjadi bermanfaat dari segi waktu untuk mematangkan tim sekaligua membangung chemistry.

"Kita baru awal September lalu menggelar latihan, jika Oktober ini kompetisi ditunda maka waktu sebulan akan kami manfaatkan untum terus mematangkan tim," ujar Robby menambahkan.

Tahun ini menjadi musim pertama PSKC berkiprah di ajang Liga 2. PSKC loloskan ke kasta kedua kompetisi di Tanah Air, itu yang diawali juara Liga 3 Zona Jawa Barat pad 2019.

PSKC membutuhkan tiga tahun untuk lolos ke Liga 2 dengan prestasi gemilang tiga kali berturut - turut sebagai juara Liga 3 Zona Jawa Barat yaitu, 2017, 2018 dan 2019 plus tim terbaik di Zona Nasional.

"Saat ini kami sudah menyiapkan 25 pemain terbaik yang siap dimainkan di Liga 2, semuanya sudah masuk list dan dalam proses pematangan,"  ujarnya menegaskan.

Meski demikian, Robby berharap, kompetisi bisa berlangsung dan ada kejelasan pada November nanti.

"Saat dikabarkan ada penundaan kami sempat kaget karena kami sudah mempersiapkan tim. Namun, kami tetap berharap kompetisi berlanjut," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah