Bey Machmudin Serahkan 'Kadeudeuh' untuk Pemain Persib Bandung

- 4 Juni 2024, 21:28 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyerahkan _kadeudeuh_ kepada pemain Persib Bandung yang berhasil menjuarai Liga 1 2023-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024).
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyerahkan _kadeudeuh_ kepada pemain Persib Bandung yang berhasil menjuarai Liga 1 2023-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyerahkan _kadeudeuh_ kepada pemain Persib Bandung yang berhasil menjuarai Liga 1 2023-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024).

_Kadeudeuh_ tersebut diterima secara langsung oleh perwakilan pemain Persib Bandung Henhen Herdiana.

Kepada manajemen Persib Bandung, Bey mengutarakan agar _kadeudeuh_ yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui Bank bjb, PT. Migas Hulu Jabar dan PT. Jamkrida dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang untuk kehidupan pasca menjadi seorang atlet sepak bola.

Baca Juga: Diajak Nobar Final BRI Liga 1 Persib vs Madura United, Perempuan Dibawah Umur Di Garut Malah Jadi Korban Rudap

"Saya terpikir, sebagai kepala daerah, banyak putra Jawa Barat di Persib. Jadi jangan sampai mereka setelah bermain bola malah tidak jelas nasibnya," ucap Bey.

Untuk itu, Bey menyebut akan menawarkan beberapa program wirausaha yang ada di bjb kepada pemain Persib Bandung.

"Saya minta BUMD Bank Jabar (bjb) untuk membantu menawarkan, tidak berkewajiban. Karena kita sering lihat dan mendengar, entah pemain bola, bulutangkis, atau apapun di saat usia produktif mereka berjaya, tapi kemudian di usia 40-50 tahun sudah mulai turun lagi," tuturnya.

Baca Juga: Persib: Terima Kasih atas Dukungan Bobotoh dan Warga Kota Bandung pada Pawai Persib Juara

"Bjb ada beberapa program antara lain wirausaha atau yang lain, tapi itu pun kalau mereka mau, setidaknya dibekali ilmu," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah