Erick Thohir: Agen yang Main Match Fixing Penjarakan!

- 21 Juni 2024, 15:18 WIB
Ketika memaparkan transformasi Liga Sepak bola Indonesia kepada media Kamis 20 Juni 2024, Erick mengatakan, pelaku match fixing harus dihukum dengan keras dan harus diberantas habis.
Ketika memaparkan transformasi Liga Sepak bola Indonesia kepada media Kamis 20 Juni 2024, Erick mengatakan, pelaku match fixing harus dihukum dengan keras dan harus diberantas habis. //pssi

BERITA KBB - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bertekad melakukan transformasi Liga sepak bola Indonesia. Salah satunya dengan memerangi pelaku pengaturan pertandingan atau match fixing agar sepak bola Indonesia lebih baik.

Setelah membenahi Timnas Indonesia, dimana akhir-akhir ini penampilan dan prestasinya semakin membaik.

Kini Erick Thohir bertekad melakukan transformasi Liga sepak bola Indonesia. Salah satunya dengan memerangi pelaku pengaturan pertandingan atau match fixing.

Baca juga: The Professor Julukan Bagi Thom Haye, Begini Asal Usulnya!

Sebelumnya dugaan terhadap match fixing di Liga Sepak bola Indonesia di setiap tingkatan mulai Liga 1, Liga 2 dan seterusnya santer terdengar. Bahkan ada beberapa kasus yang sudah mendapatkan hukuman.

Ketika memaparkan transformasi Liga Sepak bola Indonesia kepada media Kamis 20 Juni 2024, Erick mengatakan, pelaku match fixing harus dihukum dengan keras dan harus diberantas habis.

"Kapolri sudah memberikan hak-haknya kepada KONI untuk jadi bagian dari tim satgas untuk memastikan agar tidak ada hal-hal seperti ini," kata Erick.

"LIB juga dalam aturan liga semua pelatih klub yg bertugas tidak boleh terjebak match fixing dan juga dari bagian kontrakya juga harus melepas pemainnya jika diminta timnas," ujarnya.

Baca juga: Persib Langsung Tampil di Fase Grup AFC Champions League 2, Tanpa Melalui Play Off

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah