Menang Di Laga Sengit Melawan Borussia Dortmund, 3-2 Bayern Munich Pimpin Klasemen Bundesliga

- 8 November 2020, 09:56 WIB
Bayern Muenchen
Bayern Muenchen /Instagram/@fcbayern/

 

BERITA KBB- Bayern Munich berhasil memenangkan laga sengit dengan tim tangguh Liga Jerman Borussia Dortmund. Bermain di kandang Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB Bayern Munich menang dengan skor 3-2 pada pekan ketujuh Liga Jerman.

Pada laga tersebut Robert Lewandowski mencetak gol kesebelasnya hanya dalam enam pertandingan liga musim ini. Ia sebenarnya mencetak trigol (hattrick) pada laga tersebut. Namun, dua golnya dianulir oleh wasit.

Pencapaian cemerlang Lewandowski memastikan juara bertahan Liga Jerman dan Liga Champions tersebut memuncaki klasemen sementara Liga Jerman dengan nilai 18. Anak asuh Hans-Dieter Flick unggul tiga poin dari rival sengit mereka Borussia Dortmund yang berada di posisi ke-3.

Baca Juga: Punya Asam Urat? Konsumsi 5 Buah Ini, Cocok untuk Normalkan Kadar Asam Urat

Baca Juga: Messi Tampil Apik Bawa Barcelona Atasi Real Betis 5-2 di Liga Spanyol, Berapa Gol yang Dicetaknya?

Pemain asal Polandia ini membuka keran gol setelah membobol gawang Dortmund yang dikawal Roman Buerki pada menit ke-24. Namun, setelah melihat pantauan VAR, wasit membatalkan gol Lewandowski karena dia terlebih dahulu terjebak off-side.

Tuan rumah Borussia Dortmund unggul terlebih dahulu menjelang babak pertama usai. Umpan Raphael Guerreiro diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Dortmund Marco Reus.

Tendangan Reus dari jarak 6 meter membobol gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer. Keunggulan 1-0 Dortmund tak bertahan lama.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x