Taklukkan Denmark 4-2 Belgia Amankan Tiket Empat Besat UEFA Nations League

- 19 November 2020, 11:18 WIB
Belgia memastikan diri maju ke babak semifinal Group A2 UEFA Nations League 2020*/twitter.com/Uero2020
Belgia memastikan diri maju ke babak semifinal Group A2 UEFA Nations League 2020*/twitter.com/Uero2020 /

 

BERITA KBB- Tim nasional Begia lolos ke babak empat besar UEFA Nations League setelah membekap Denmark 4-2 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Rabu waktu setempat.

Keunggulan yang sempat dimiliki Belgia lewat gol cepat Youri Tielemans berhasil disamakan oleh Denmark melalui Jonas Wind dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku memecah kebuntuan pada menit ke-57 untuk membawa Belgia kembali memimpin dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne.

Baca Juga: Kemenangan Italia Dipersembahkan Untuk Pelatih Roberto Mancini yang Terpapar Covid-19

Baca Juga: Mirip Ariel Tatum, Foto KTP Warga Bogor Ini Sempat Viral, Kayak Kembaran!

12 menit berselang, Lukaku mengemas gol keduanya ke gawang Denmark dengan sebuah tandukan tajam menyambut umpan silang Thorgan Hazard untuk memperlebar keunggulan Belgia.

Lini belakang Belgia sempat kehilangan konsentrasi pada menit ke-87 ketika umpan balik Nacer Chadli gagal dikendalikan oleh kiper Thibaut Courtois yang membuat Denmark memperkecil kedudukan 2-3.

Namun, semenit berselang Belgia menegaskan kembali keunggulan mereka lewat aksi De Bruyne melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang menaklukkan kiper Kasper Schmeichel guna memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 4-2.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x