Trend Baru Campervan: Kemah Dengan Banyak Kemudahan

- 16 Maret 2024, 10:16 WIB
Trend Baru Campervan: Kemah Dengan Banyak Kemudahan
Trend Baru Campervan: Kemah Dengan Banyak Kemudahan /Mukhsin Thalib, Finalis Palawi Green Shoot 2022/

BERITA KBB – Secara definisi Campervan (atau van kemping ), kadang-kadang disebut sebagai mobil kemping, karavan, atau rumah motor adalah kendaraan self-propelled yang menyediakan transportasi dan akomodasi untuk beristirahat.

Istilah ini terutama menggambarkan van yang telah dipasang dengan bodi tambahan, sering kali dengan badan coach untuk digunakan sebagai akomodasi.

Namun saat ini, konsep campervan telah berkembang menjadi lebih dari sekadar kendaraan rekreasi.Secara awam campervan tidak hanya didefinisikan terbatas pada motorhome saja, melainkan belakangan populer untuk menggambarkan aktivitas camping di mana pengunjung menetap di lokasi camping ground yang berdekatan dengan kendaraan mereka sendiri, seperti mobil, van, atau truk.

Baca Juga: Doa Puasa Hari Ke-5 Ramadhan Lengkap Dengan Terjemahannya: Allahummaj’alni fihi minal mustaghfirin...

Dalam skenario ini, mobil berfungsi sebagai pusat kegiatan dan penyimpanan utama untuk perlengkapan camping dan barang-barang pribadi.

Tradisi camping di campervan telah menjadi favorit di kalangan banyak orang, tidak hanya karena kemudahan akses dan kenyamanan yang ditawarkan, tetapi juga karena fleksibilitasnya dalam menjelajahi alam sambil tetap merasa seperti di rumah sendiri.

Para pengunjung dapat menikmati suasana berkemah yang alami sembari tetap memiliki kenyamanan dari barang bawaan pribadi yang tersimpan di dalam kendaraan.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 16 Maret 2024 FTV Hati Kotor Sang Debt Collector

Berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan selama berkemah di campervan area diantaranya membuat api unggun, memanggang daging, memanggang marshmallow (smores), bernyanyi Bersama dengan diiringi gitar, dan membuat konten video estetik untuk diunggah di media sosial.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x