Terinspirasi Sosok Guru, Lomba Artikel Populer Ini Diminati Peserta dari Seluruh Indonesia

- 26 November 2021, 23:56 WIB
/

BERITA KBB – SMA Darul Hikam Bandung sukses menggelar Lomba Menulis Artikel Populer dengan tema “Guruku Inspiratif, Pemuda Bangkit” dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional.

Puluhan karya kreatif dari seluruh Indonesia yang mengikuti lomba, terinspirasi oleh sosok guru yang telah mendidik dengan baik generasi bangsa.

Ketua Pelaksana, Novita, mengatakan, antusiasme para peserta cukup tinggi. Dalam waktu kurang dari 1 minggu, peserta mencapai 42 orang dari berbagai belahan Indonesia, di antaranya Jombang, Samarinda, Purwakarta, Kota Bandung, dan daerah lainnya.

Baca Juga: Cegah Bahaya Komunis di Kalangan Pelajar, Mahasiswa, dan Pemuda di Indonesia, Darul Hikam Gelar Diskusi


“Proses seleksi seperti pada umumnya, yaitu dengan cara mendaftar dan mengirimkan hasil karyanya melalui Google Form sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. Setelah itu, masuklah pada penjurian dengan kualifikasi juri yang kompeten dan berpengalaman,” tutur guru bahasa Indonesia di SMA Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021.

Untuk penjurian, ungkap Novita, pihaknya ingin penilaiannya benar-benar komprehensif dan oleh juri profesional.

Ketiga juri berasal dari Ketua Asosisi Guru Bahasa Indonesia Jajang Priatna, dosen Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Sigit Pramono, serta editor dan CEO beritabaik.id Avitia Nurmatari.

Baca Juga: Pelajar di Cianjur Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19


Berdasarkan respons juri saat acara puncak Lomba Menulis Artikel Populer ini, Novita menerangkan, juri sangat mengapresiasi baik.

Dengan para siswa dilatih untuk menulis artikel ini, para siswa dapat mengekspresikan gagasannya secara utuh dalam tulisan dan menggambarkan bagaimana guru inspiratif yang dapat membuat para pemuda untuk selalu bersemangat dan selalu ingin bangkit untuk berkarya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah