Ajak Siswa Berbagi, TK Darul Hikam Berikan Bantuan pada Yatim dan Dhuafa

- 16 Februari 2022, 22:29 WIB
Seorang siswa memberikan paket bantuan di Panti Sosial Asuhan Anak Khoerun Nisa, Jalan Pasir Turi, Kota Bandung, Jumat, 11 Februari 2022.
Seorang siswa memberikan paket bantuan di Panti Sosial Asuhan Anak Khoerun Nisa, Jalan Pasir Turi, Kota Bandung, Jumat, 11 Februari 2022. /TK DH/

BERITA KBB - Sebagai upaya menanamkan kepekaan siswa untuk saling tolong menolong, TK Darul Hikam mengajak siswanya berbagi dengan memberikan santunan pada yatim dan dhuafa.

Menurut Kepala Sekolah TK Darul Hikam Siti Saadah, kegiatan itu juga diharapkan mampu memotivasi siswa untuk senantiasa membiasakan diri menginfakan atau memberikan sebagian rezeki yang dimiliki meskipun sedikit terutama di masa pandemi seperti saat ini. 

"Program santunan pada yatim dan dhuafa ini diharapkan bisa menanamkan kepekaan sekaligus memotivasi siswa untuk membiasakan diri berbagi dengan orang lain, apalagi di masa pandemi seperti saat ini" kata Siti Saadah, di Panti Sosial Asuhan Anak Khoerun Nisa, Jalan Pasir Turi, Kota Bandung, Jumat, 11 Februari 2022.

Baca Juga: Peringati Bulan K3 Nasional, Karyawan LEN Berbagi dengan Sesama Mendonor Darahnya

Sebagai mahluk hidup sosial, manusia memiliki kebutuhan fisik dan non fisik. Untuk memenuhinya, ada saling ketergantungan antara manusia satu dengan yang lainnya.

Siti menambahkan bahwa manusia sebagai makhluk sosial tidak mungkin dapat hidup seorang diri manusia membutuhkan kawan atau orang lain.

"Oleh karena itu, manusia perlu saling hormat menghormati, tolong menolong dan saling membantu dan tidak boleh saling menghina , menzalimi, dan merugikan orang lain", ujarnya.

Baca Juga: Ari Lasso Berbagi Momen Bersama Kakak dan Istrinya, Menjadi Penguat Saat Tengah Sakit Kanker Limfoma

Kegiatan pemberian bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diikuti siswa TK Darul Hikam. Kebutuhan mulai dari sembako hingga uang tunai diberikan langsung oleh beberapa orang perwakilan siswa, mengingat situasi belum memungkinkan untuk mengajak seluruh siswa mendatangi tempat tersebut.

"Sekolah selalu mengajak orang tua dan siswa untuk mengeluarkan sebagian dari rezeki, untuk menyantuni anak yatim, janda, dhuafa yang ada disekitar kita, karena mereka semua adalah tanggung jawab kita bersama, " pungkas Siti. ***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x