Lagi Persiapan Masuk Kuliah? Simak 4 Channel YouTube Ini Agar Tujuanmu Tercapai

- 22 Juli 2023, 07:05 WIB
Jerome Polin. Lagi Persiapan Masuk Kulia? Simak 4 Channel YouTube Ini Agar Tujuanmu Tercapai
Jerome Polin. Lagi Persiapan Masuk Kulia? Simak 4 Channel YouTube Ini Agar Tujuanmu Tercapai /Instagram/@jeromepolis/
 
Berita KBB- YouTube menjadi media hiburan yang kini memiliki banyak peminat. Mulai dari balita, anak-anak, anak muda, orang dewasa, hingga orang-orang yang telah memasuki usia lanjut usia. Televisi pun bahkan bisa dibilang sudah mulai kalah bersaing dengan media YouTube. Hal ini dikarenakan media yang satu ini memiliki tontonan yang bervariasi.

Hobi menonton YouTube tidak semua dilalukan karena sekedar menyia-nyiakan waktu. Beberapa orang memanfaatkan media ini untuk melepas lelah. Dan beberapa di antaranya justru menjadikannya sarana belajar, mengupgrade diri.

Untuk teman-teman yang memiliki niatan menonton YouTube untuk sarana belajar. Berikut ini ada daftar rekomendasi channnel Youtube yang cocok ditonton. Buat kamu yang memilih menonton YouTube untuk mengisi kekosongan waktu. Untuk kamu anak-anak SMA yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk perkuliahan.

Baca Juga: Jumat Curhat, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Selalu Ingatkan Warganya Untuk Jaga Kamtibmas

Rekomendasi Channel Youtube

1.     Republika Mahasiswa

Dirintis oleh Fajar Gilang Ramadhan, channel satu ini selalu membahas tentang dunia anak sekolahan dan juga perkuliahan. Anak muda yang pernah menembus ITB melalui jalur SBMPTN ini kerap membahas tips masuk perguruan tinggi. Juga membahas tentang kompilasi sekolah terbaik mulai dari yang berbasis umum hingga keagamaan seperti halnya pesantren. Bukan hanya sekadar berbagi cerita, anak muda yang akrab disapa bang Gilang ini juga mengadakan belajar bareng gratis untuk yang akan melakukan persiapan masuk bangku kuliah.

2.     Zahid Ibrahim

Membahas seputar tips belajar, YouTube channel oleh anak muda bernama Zahid Azmi Ibrahim ini menjadi salah satu tontonan yang tepat untuk kamu ikuti. Selain itu anak laki-laki yang memutuskan mengundurkan diri dari ITB, dan melanjutkan sekolah di Jepang karena beasiswa itu. Juga tidak jarang berbagi tentang tips menjadi produktif.

 Baca Juga: Jadwal Padat Laga FIFA Matchday dan QF AFC U-23 Bulan September, Selang Sehari!

3.     The Sadewa

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: pikiran-rakyat com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x