5.500 Orang di Kota Cimahi Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

- 26 Februari 2021, 05:19 WIB
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar Melong, bertempat di Komplek Rusunawa Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu 24 Februari 2021.
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar Melong, bertempat di Komplek Rusunawa Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu 24 Februari 2021. /Bidang IKPS Kota Cimahi/

BERITA KBB - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar Melong, bertempat di Komplek Rusunawa Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu 24 Februari 2021.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Cimahi.

Selain para pedagang pasar, program vaksinasi tahap dua ini juga menyasar para tenaga kesehatan dan pejabat publik, serta jajaran Aparatur Spil Negara (ASN) lainnya yang sering bersentuhan langsung dengan warga masyarakat seperti personil Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan para tenaga pendidik (guru).

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Dorong BPSK Kabupaten/Kota Perkuat SDM

Disamping itu, kelompok masyarakat dari kalangan lanjut usia (lansia) dan jurnalis/wartawan juga turut menjadi sasaran vaksinasi.

“Alhamdulillah hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap dua, khususnya yang di Pasar Melong, dimana ada 105 orang pedagang yang harus divaksin di pasar ini. Kemudan tiap-tiap puskesmas juga sedang melaksanakan vaksinasi," ujar Ngatiyana. 

Dikatakan Ngatiyana, beberapa hari sebelumnya Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan telah menerima vaksin produksi Sinovac sejumlah 11.007 dosis untuk program vaksinasi tahap dua di Kota Cimahi.

Baca Juga: Budi Daya Tanaman Hias, Geliatkan Ekonomi Kala Pandemi

Dari jumlah tersebut, rencananya akan digunakan untuk dua kali penyuntikan untuk masing-masing individu sehingga kapasitasnya totalnya dapat digunakan hingga sekitar 5.500 orang.

Ditanya tentang target waktu penyelesaiannya, pihaknya mengharapkan pada April 2021 nanti pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini dapat dituntaskan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah