Tanamkan Kepedulian Sejak Dini, Siswa Darul Hikam Tebar Paket Sembako Lebaran untuk Lansia dan Dhuafa

- 5 Mei 2021, 18:43 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid mendampingi siswa memberikan paket Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa kepada penerima manfaat, di Jalan Djuanda, Kota Bandung, Rabu 5 Mei 2021. Penyaluran sebanyak 1.050 paket tersebut dibantu oleh siswa siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan empati kepada siswa sejak dini, bahwa esensi hidup adalah saling membantu terutama kepada saudara yang sangat membutuhkan bantuan.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid mendampingi siswa memberikan paket Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa kepada penerima manfaat, di Jalan Djuanda, Kota Bandung, Rabu 5 Mei 2021. Penyaluran sebanyak 1.050 paket tersebut dibantu oleh siswa siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan empati kepada siswa sejak dini, bahwa esensi hidup adalah saling membantu terutama kepada saudara yang sangat membutuhkan bantuan. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Bulan ramadan bulan pembelajaran, salah satunya belajar sabar dan berbagi. Berbagi dengan sesama khususnya pada bulan suci ini, menjadi hal yang banyak dilakukan oleh umat muslim karena balasan yang dijanjikan Allah berlipat ganda. 

Untuk itulah Lazis Darul Hikam berkolaborasi dengan seluruh Unit Darul Hikam memberikan paket Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa untuk dibagikan di sekitar Unit Darul Hikam, dan pembagiannya pun dilakukan oleh siswa siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan.

Paket sembako yang diberikan yaitu berisi beras 5 kg, kue kaleng, terigu, gula, minyak, mie, kecap, garam, teh celup, sarden dan susu.

Baca Juga: Akui Salah atas Pernyataannya yang Disentil Gus Umar, Ustaz Yusuf Mansur: Siap Salah, Siap Belajar 

Penyaluran sembako lansia dan dhuafa dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Darul Hikam Dr. Ir. H. Sodik Mudjahid M.Sc.

Sepanjang tahun, Lazis salurkan bantuan sesuai dengan asnaf, menurut agama asnaf itu yaitu duafa, yatim, bencana, dan lainnya.

"Ini bagian dari misi DH untuk mengamalkan ajaran Islam dan bentuk kepedulian DH kepada masyarakat Indonesia. Alhamdulillah sudah 29.002 yg tersalurkan. Bukan hanya orang, tapi juga hewan. Lewat Lazis jg membina pesantren tunanetra di cimenyan dan yatim di punclut. Di masa pandemi yang dampaknya luar biasa, DH salurkan bantuan lebih massif” tambah Sodik. 

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Cerita Webtoon, Terbaru Ada Taxi Driver dan Navillera

Sebanyak 1.050 paket bingkisan telah disalurkan ke semua unit, para siswa didampingi dan dibantu oleh penanggung jawab setiap unit dan pihak Lazis Darul Hikam, sehingga para siswa bisa menyalurkan langsung kepada penerima manfaat diantaranya yaitu para lansia, dhuafa, anak yatim dan para penghafal Qur’an.

“Alhamdulillah pada tahun ini total sembako bingkisan senyum lansia dan dhuafa yang disalurkan sebanyak 1.050 paket bingkisan kepada seluruh unit Darul Hikam” Ujar Ketua Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah