Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Holding BUMN Farmasi Persiapkan Penanganan Covid-19 untuk Indonesia

- 11 Juli 2021, 15:18 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Erick Thohir, mengunjungi Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma, untuk memantau kesiapan produksi dan distribusi vaksin Covid-19, Minggu, 11 Juli 2021.
Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Erick Thohir, mengunjungi Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma, untuk memantau kesiapan produksi dan distribusi vaksin Covid-19, Minggu, 11 Juli 2021. /Bio Farma/

BERITA KBB - Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Erick Thohir, mengunjungi Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma, untuk memantau kesiapan produksi dan distribusi vaksin Covid-19, Minggu, 11 Juli 2021.

Kunjungan dihadiri dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, Direktur Transformasi dan Digital Soleh Ayubi, Direktur Operasi M. Rahman Roestan dan SEVP Penelitian dan Pengembangan Adriansjah Azhari.

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir mengunjungi fasilitas fill and finish produksi Vaksin Covid-19 di Gedung 43, Fasilitas Distribusi, dan Command Center untuk memonitor perjalanan vaksin, dari mulai Bio Farma, hingga tujuan akhir / Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

Baca Juga: 500 Orang Doa Bersama Hadapi Covid-19 Secara Virtual, Ridwan Kamil: Doa Penyempurna Ikhtiar Tangani Pandemi

Erick Thohir mengapresiasi kesiapan Bio Farma dalam menyediakan vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

“Saya ingin mengecek langsung kepastian produksi vaksin kita, Bio Farma tentu dipercaya untuk terus memproduksi vaksin tidak hanya vaksin covid tetapi juga vaksin lainnya, seperti vaksin polio, dan lain-lain”, ujar Erick.

“Untuk vaksin covid sendiri, sampai dengan saat ini kita sudah punya stock kurang lebih 105 juta yang sudah terdeliver 62 juta dan akan kita tambah lagi nanti. Mudah-mudahan Juli - Agustus ini 18 -20 juta per bulan.” tambah Erick.

Baca Juga: Pungli Pemakaman Jenazah Covid-19 di Cikadut, GubernurJabar Ridwan Kamil Sampaikan Permohonan Maaf

Erick Thohir menambahkan, pada kesempatan ini juga dari pihak Bio Farma sedang menggabungkan data base bersama Kimia Farma, Indofarma, tentang keberadaan obat-obatan yang diperlukan dalam terapi penyembuhan Covid-19. 

Sementara itu, Honesti Basyir menyatakan bahwa holding BUMN Farmasi siap untuk membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, dari penyediaan vaksin, pengobatan, dan tadi juga sempat melihat sistem dashboard kita untuk memastikan produksi distribusi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah