Alhamdulillah, Pejuang Covid-19 di Jabar Dapat Hadiah Rumah dan Motor

- 17 Juli 2021, 12:05 WIB
Hadiah rumah bagi salah satu pejuang COVID-19, Dadan Hidayat.
Hadiah rumah bagi salah satu pejuang COVID-19, Dadan Hidayat. /

BERITA KBB - Hampir satu setengah tahun sudah pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia. Dokter, tenaga kesehatan, dan masyarakat, terus berjibaku melawan pandemi COVID-19 dengan segala upaya. Mereka merupakan pejuang kemanusiaan yang harus diteladani.

Jabar Bergerak memberikan penghargaan kepada mereka yang berjuang melawan pandemi COVID-19. Penghargaan tersebut bertajuk Romantis (Roemah Idaman Gratis) dan Modis (Motor Idaman Gratis) bagi pejuang kemanusiaan yang kesulitan secara ekonomi.

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis rumah kepada Cleaning Service RSUD Soreang, Dadan Hidayat, via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat,  16 Juli 2021.

Baca Juga: Sukses Jadi Inspirasi BTS, Tablo Epik High Bangga dengan Generasi Muda yang Positif

Sementara itu, penghargaan berupa motor sudah diserahkan langsung kepada tenaga nonmedis Puskesmas Padasuka bernama Sujono di Sekretariat Jabar Bergerak, Kota Bandung, Rabu, 14 Juli 2021.

"Ini adalah tanda cinta kepada para pejuang COVID-19 ini dalam bentuk yang nyata," kata Atalia.

"Gayung bersambut, Jabar Bergerak mendapatkan banyak dukungan dari sponsor seperti bank bjb dan Ingria Group untuk memberikan hadiah berupa rumah dan motor," imbuhnya.

Baca Juga: Sentra Vaksinasi Covid-19 di Cimahi Berlangsung Hingga September 2021, yang Belum di Vaksin Manfaatkan Segera

Penerima penghargaan direkomendasikan orang-orang sekitarnya untuk mendapatkan Romantis dan Modis karena dinilai berkontribusi besar menangani pandemi COVID-19 di lingkungan sekitarnya. Selain itu, mereka juga memenuhi syarat penerima Romantis dan Modis.

Adapun syarat penerima Modis yakni kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki motor, dan direkomendasikan oleh teman/tetangga/organisasi. Sedangkan syarat penerima Romantis yakni kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki rumah, dan direkomendasikan oleh teman/tetangga/organisasi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah