Kuatkan Imun dan Iman, Darul Hikam Beri Konseling Kesehatan dan Ketakwaan pada Vaksinasi Kedua

- 23 September 2021, 12:20 WIB
Petugas melayani warga yang mengikuti vaksinasi kedua menggunakan peci, di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis, 23 September 2021.
Petugas melayani warga yang mengikuti vaksinasi kedua menggunakan peci, di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis, 23 September 2021. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITAKBB - Setelah sukses menggelar vaksinasi tahap pertama, Direktorat Dakwah dan Pemberdayaan Umat (DPU) Darul Hikam kembali melaksanakan vaksinasi tahap kedua yang kembali disambut antusiasme ribuan peserta.

Menariknya, dalam pelaksanaan vaksinasi kedua ini, Darul Hikam memberikan bimbingan konseling kesehatan dan ketakwaan kepada para peserta vaksin.

Animo masyarakat tampak terlihat dari puluhan peserta yang sudah siap melakukan registrasi sejak pukul 6.30 WIB. Padahal, pembukaan registrasi baru dibuka pukul 8.00 WIB.

Baca Juga: Sasar 2.000 Peserta Vaksinasi, Dukung Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Untuk mengakomodasi pendaftar yang antusias tersebut, panitia gabungan yang didukung tim Yayasan Darul Hikam, DPU Darul Hikam, Perguruan Darul Hikam, Fakultas Kedokteran Unisba, DKM Darul Hikam, IPII Mujahidah, dan relawan Salman ITB telah siap mengantisipasi dengan mekanisme yang teratur.

Panitia pun terus mengingatkan peserta agar tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Wakil Ketua Yayasan Darul Hikam Neni Sri Imaniyati menyatakan, animo masyarakat pada vaksinasi tahap kedua ini sama besarnya dengan vaksinasi tahap pertama. Dari kuota yang disediakan sekitar 1.077 vaksin, masih ada daftar antrean calon peserta sekitar 50 orang.

Baca Juga: Pelajar di Cianjur Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

"Masih tingginya antusiasme masyarakat untuk melanjutkan vaksinasi tahap kedua di Darul Hikam ini tak terlepas dari edukasi secara reguler. Maka, masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi dalam membangun herd immunity," ucap Neni yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung di lokasi vaksinasi SMP Darul Hikam, Jalan Ir. H. Juanda No. 285, Kota Bandung, Kamis, 23 September 2021.

Tak hanya fokus melayani vaksinasi, Direktur DPU Darul Hikam ini pun menambahkan, DPU Darul Hikam juga melayani bimbingan konseling kesehatan dan pesan dakwah Islam. Peserta bisa berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi kesehatannya dan preservasi pasca vaksinasi kedua ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x