Kejar Target Vaksinasi 60 Persen, Prudential Indonesia Hadirkan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Bandung

- 29 Oktober 2021, 11:28 WIB
Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.
Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. /Dokumentasi/

BERITA KBB - Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang telah menerima vaksinasi dosis pertama. 

Pada akhir Oktober, Pemkab Bandung menargetkan peningkatan capaian hingga 60%. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes, pada pelaksanaan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Santri Peduli, Pesantren Al Ittifaq Vaksinasi Ribuan Warga

Sentra vaksinasi tersebut merupakan lanjutan komitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 nasional, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), yang dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat.

Sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan bahwa sentra vaksinasi tersebut sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Baca Juga: Nurul Arifin Ajak Warga Manfaatkan Vaksinasi Gratis untuk Kejar Herd Immunity

"Kami senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Terlebih lagi, kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya, " katanya.

Selama empat minggu, sentra vaksinasi itu ditargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x