Gubernur Ridwan Kamil Takziah Pimpin Doa, Walikota Bandung KH Oded M Danial Akan Segera Dimakamkan

- 10 Desember 2021, 15:28 WIB
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat hadir takziah di Pendopo Kota Bandung, LH Oded M Danial akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kota Tasikmalaya.
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat hadir takziah di Pendopo Kota Bandung, LH Oded M Danial akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kota Tasikmalaya. /instagram@infojawabarat



BERITA KBB-Berita duka cita, meninggal dunia Walikota Bandung KH Oded M Danial pada Jumat 10 Desember 2021.

Walikota Bandung KH Oded M Danial meninggal dunia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir takziah memimpin doa.

Kabar duka cita datang dari kota Bandung, Jawa Barat. Telah meninggal dunia Walikota Bandung KH Oded M Danial pada usia 59 tahun.

Baca Juga: KRONOLOGI Meninggal Dunia dan Profil Istri Walikota Bandung Oded M Danial

Diketahui KH Oded M Danial meninggal dunia saat tengah melakukan shalat tahiyatul masjid jelang melaksanakan tugas sebagai Khatib Jumat di Masjid Mujahidin.

Dilansir oleh Berita KBB dari Instagram @infojawabarat, saat ini almarhum KH Oded M Danial tengah berada di Rumah Dinas Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Balong Gede untuk dishalatkan sebelum almarhum disemayamkan.

Turut hadir di rumah duka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertakziah sekaligus mendoakan almarhum KH Oded M Danial Walikota Bandung.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Mulyana Curigai 3 Orang Ini sebagai Pelaku

Dipantau dari live Instagram, terlihat Ridwan Kamil atau yang lebih akrab disapa Kang Emil memimpin doa setelah shalat jenazah dari almarhum KH Oded M Danial.

Gubernur Ridwan Kamil Takziah Pimpin Doa, Walikota Bandung KH Oded M Danial Akan Segera Dimakamkan
Gubernur Ridwan Kamil Takziah Pimpin Doa, Walikota Bandung KH Oded M Danial Akan Segera Dimakamkan Instagram @infojawabarat


Selain dihadiri Gubernur Ridwan Kamil, rumah dinas Pendopo Kota Bandung yang menjadi rumah duka Walikota Bandung KH Oded M Danial juga dipenuhi oleh orang-orang terdekat, sahabat, dan para pentakziah yang ingin ikut mengantarkan KH Oded M Danial sampai ketempat penyemayaman.

Dikabarkan sebelumnya, KH Oded M Danial pingsan saat tengah melakukan shalat tahiyatul masjid jelang tugas sebagai Khatib Jumat di masjid Mujahidin. Beliau meninggal dunia saat dibawa ke RD Muhammadiyah.

Baca Juga: ODED M Danial Meninggal Dunia, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Merasa Kehilangan Panutannya

Menurut kabar yang disampaikan oleh Humas Kota Bandung, KH Oded M Danial memiliki riwayat sakit asam lambung. Bahkan terakhir kali KH Oded M Danial pada 21 Juli 2021 lalu sempat dibawa ke rumah sakit karena asam lambung naik dan kondisinya memburuk.

Kabar terbaru saat ini, KH Oded M Danial akan dimakamkan di makam keluarga yang ada di kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, sore ini.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram@infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x