Deddy Corbuzier Geram Pada Pelaku Pelecehan Seksual 12 Santriwati di Cibiru Bandung, Minta HW Dihukum Mati

- 10 Desember 2021, 19:38 WIB
Deddy Corbuzier Geram Terhadap Pelaku Pelecehan Seksual 12 Santriwati di Cibiru Bandung, Minta HW Dihukum Mati
Deddy Corbuzier Geram Terhadap Pelaku Pelecehan Seksual 12 Santriwati di Cibiru Bandung, Minta HW Dihukum Mati /YouTube Deddy Corbuzier



BERITA KBB-Podcaster Deddy Corbuzier ikut angkat bicara perihal kasus pelecehan seksual terhadap 12 santriwati di Cibiru Bandung, harapannya pelaku HW alias Herry Wirawan dihukum mati.

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh HW pengasuh salah satu pondok pesantren di Cibiru Bandung membuat publik heboh dan shock.

Seorang pengasuh pondok pesantren bernama Herry Wirawan telah melakukan tindakan tidak senonoh terhadap 12 santriwati sampai beberapa orang di antaranya hamil sampai dua kali.

Baca Juga: Berikut Pengakuan Endorse Saat Ada Masalah, Nikita Mirzani: Per Hari Dapat Rp2 Miliar

Mendapatkan perhatian dari publik kasus pelecehan seksual tersebut ikut disoroti oleh YouTuber dan mentalist Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier melalui kanal YouTube nya merasa geram terhadap aksi bejat dari Herry Wirawan pelaku pelecehan seksual terhadap 12 santriwatinya.

Melihat kasus pelecehan seksual ini di media Deddy Corbuzier angkat bicara perihal hukuman apa yang patut diberikan untuk pelaku jika memang kasus ini benar-benar ada.

Baca Juga: BERDUKA atas Meninggalnya Walikota Bandung, Arie Untung Ungkap Perjuangan Bersama Oded M. Danial

Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa jika kasus ini benar-benar ada dan terjadi maka hukuman yang paling tepat menurut dirinya adalah hukuman mati.

Adapun alasan Deddy Corbuzier menyatakan hukuman mati adalah hukuman tepat yang harus diberikan kepada pelaku karena jika kaitannya dengan HAM atau Hak Asasi Manusia maka pelaku bukan lagi manusia dan HAM tidak bisa digunakan untuk pelaku kejahatan pelecehan seksual seperti yang dilakukan oleh pelaku HW kepada 12 santriwati.

"Karena kalau kita bicaranya HAM Hak Asasi Manusia itu untuk manusia, ini kodok kurap bukan manusia, jadi enggak ada tuh kita bicara HAM untuk peristiwa-peristiwa seperti ini tuh gak bisa gitu lo," kata Deddy Corbuzier sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, 10 Desember 2021.

Baca Juga: Sinopsis Now We Are Breaking Up Tayang 10 Desember 2021, Jang Ki Yong Makin Dekat dengan Keluarga Song Hye Kyo

Bahkan Deddy Corbuzier juga mengatakan secara tegas bahwa Indonesia dan dunia tidak ada tempat untuk pelaku kejahatan pelecehan seksual yang seperti ini.

"Orang seperti ini gak layak hidup di Indonesia, gak layak hidup di dunia, gak layak hidup basicnya," kata Deddy Corbuzier.

Perasaan geram yang dirasakan oleh Deddy Corbuzier ikut dirasakan oleh masyarakat luas yang ikut menyuarakan perasaan dan pendapat mereka di media sosial terkait kasus pelecehan seksual terhadap 12 santriwati sampai melahirkan tersebut.

Baca Juga: Walikota Bandung Oded M Danial, Pamit ke Masjid Pulangnya ke Surga

Gubernur Ridwan Kamil juga ikut angkat bicara perihal kasus pelecehan seksual dengan pelaku HW dan korban 12 santriwati salah satu pondok pesantren di Cibiru Bandung tersebut. Beberapa fakta dan juga harapan disampaikan oleh Ridwan Kamil di Instagram pribadinya.

Saat ini kasus pelecehan seksual dengan pelaku HW dan korban 12 santriwati ini tengah diadili di Pengadilan Negeri Bandung. Meskipun sidang pertama pada 8 Desember lalu dilakukan secara tertutup.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x