Walikota Bandung Oded M Danial, Pamit ke Masjid Pulangnya ke Surga

- 10 Desember 2021, 17:19 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyalatkan dan memberikan penghormatan terakhir kepada Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Wali Kota Bandung, Kota Bandung, Jumat 10 Desember 2021
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyalatkan dan memberikan penghormatan terakhir kepada Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Wali Kota Bandung, Kota Bandung, Jumat 10 Desember 2021 /Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

BERITA KBB - Saat kaki melangkah masuk ke Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung terdengar jelas suara DKM mengumumkan bahwa khotib shalat Jumat, 10 Desember 2021 adalah Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

"Alhamdulillah, khotbah shalat jumat kali ini akan dibawakan oleh bapa Wali Kota Bandung Mang Oded. Disela-sela kesibukannya beliau sempat datang untuk jadi khotib kali ini", suara DKM terdengar dari pengeras suara masjid.

Saat solat tahiyatul masjid, saya mendengar lagi pengumuman dari DKM di pengeras suara meminta tolong pada jamaah yang seorang dokter atau petugas kesehatan supaya membantu Oded yang saat itu jatuh pingsan.

Baca Juga: JENAZAH Walikota Bandung Oded M. Danial Dimakamkan di Tasikmalaya

Beres solat sunnah saya langsung menghampiri ke kerumunan jamaah yang membawa jenazah Oded.

Qadarullah saya yang seorang pewarta foto yang terbiasa harus memotret momen apapun secepat apapun saat itu terbujur kaku tidak bisa berbuat apa-apa. 

Jujur saja, naluri untuk motret hilang seketika karena saya tiba-tiba teringat bapak saya (rahimahullah).

Baca Juga: Mang Oded Memberikan Pesan Terakhir Terhadap Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati yang Dilakukan Oleh Herry Wirawan

Proses wafat Mang Oded sama persis dengan proses wafatnya bapa, jatuh pingsan, dibawa ke rumah sakit, dan langsung ngga ada. Dan entah kenapa, naluri dan nafsu saya untuk mengabadikan proses selama di masjid hilang sama sekali.

Selesai solat Jumat, DKM mengumumkan doa bersama untuk kesembuhan Mang Oded.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x