Pakai Hibah Provinsi, 4 Gedung Polda Jabar Selesai Direnovasi,Ridwan Kamil Harap Kondusivitas Jabar Terjaga

- 10 Januari 2022, 22:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan tiga aset Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (10/1/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan tiga aset Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (10/1/2022). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan empat aset yang direnovasi milik Polda Jabar. Keempatnya direnovasi menggunakan dana hibah Pemda Provinsi Jawa Barat.

Masing – masing Gedung Direktorat Narkoba Polda Jabar, Gedung Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jabar, Gedung Penunjang Medik RS Bhayangkara Sartika Asih, dan Wisma Bhayangkara Enoch Danoebrata yang merupakan rumah dinas Kapolda.

Gubernur berharap empat bangunan hasil renovasi ini bisa meningkatkan kinerja Polda Jawa Barat dalam melayani masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Mengejutkan, Polda Jabar Rilis Wajah Sketsa Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Seperti Oppa Korea

"Setelah fasilitasnya ada mohon indeks kinerjanya naik, supaya rakyat juga senang bahwa aparat difasilitasi ternyata meningkatkan kebahagiaan, keamanan, kenyamanan bagi warga," ujar Ridwan Kamil, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (10/1/2022).

Misalnya, Ditintelkam Polda Jabar diharapkan bisa lebih semangat dan kerja keras untuk memastikan agar Jabar tetap kondusif dan jauh dari ancaman keamanan. Apalagi di tahun 2022 Jabar tengah menyiapkan skenario untuk memulihkan ekonomi pasca- COVID-19.

"Intelkam harus kerja keras makanya dihadiahi gedung yang nyaman biar memberikan info-info terdahulu kepada kami-kami pengambil keputusan," kata Emil.

Baca Juga: TERUNGKAP, Ternyata Pelaku Tabrak Lari di Nagreg Seorang Oknum TNI, Ini Kata Polda Jabar dan Pendam Siliwangi

Untuk urusan narkoba, Gubernur juga ingin agar permasalah tersebut bisa menjadi fokus dari Polda Jabar seiring dengan adanya gedung baru tersebut. Menurutnya narkoba menjadi ancaman bagi generasi muda di masa mendatang.

"Jadi ini ancaman bagi anak cucu kita. Rupa-rupa dari yang sangat konvensional sampai ke permen sekarang mencoba menyasar anak-anak muda kita," kata Emil.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x