Perkuat Imun Anak, SD Darul Hikam Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

- 10 Februari 2022, 06:22 WIB
Seorang anak divaksin dosis kedua, pada vaksinasi massal khusus pelajar usia 6-11 tahun, di SD Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 9 Februari 2022.
Seorang anak divaksin dosis kedua, pada vaksinasi massal khusus pelajar usia 6-11 tahun, di SD Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 9 Februari 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Kasus Covid-19 saat ini kembali mengalami peningkatan dan langsung berdampak pada berbagai sektor, salah satunya bidang pendidikan.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung 100 persen, kini harus diturunkan lagi menjadi 50 persen.

Di Kota Bandung sendiri, peraturan kebijakan PTM itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 13 Tahun 2022 tentang perubahan kelima atas Perwal Nomor 103 Tahun 2021 tentang PPKM.

Baca Juga: Demi Capai Kekebalan Komunal 2022, Jabar Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Pada ayat ketiga, disebutkan satuan pendidikan melaksanakan PTM dengan kapasitas paling banyak 50 persen per kelas.

Namun, tidak sedikit sekolah swasta yang telah memutuskan untuk memberhentikan sementara PTM dan diganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), salah satunya SD Darul Hikam Bandung.

Menurut Kepala Sekolah SD Darul Hikam Ruri Sundari, SD Darul Hikam kembali menerapkan sekolah offline hingga dua pekan ke depan dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan rasa aman pada siswa dan orang tua.

Baca Juga: Info Vaksinasi Indoor dan Outdoor di Jawa Barat

Selain kembali melakukan pembelajaran jarak jauh, SD Darul Hikam pun mengadakan vaksinasi dosis kedua pada Rabu, 9 Februari 2022 dan Kamis, 10 Februari 2022.

"Vaksinasi kedua ini diharapkan bisa meningkatkan imun anak-anak, supaya meminimalisis terpapar dari virus Covid-19", katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x