Sentra Satu Juta Vaksin, Mudahkan dan Genjot Semangat Warga untuk Divaksin Booster

- 16 Februari 2022, 21:46 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Sentra Satu Juta Vaksin di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (16/2/2022).
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Sentra Satu Juta Vaksin di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (16/2/2022). / Tatang/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Sentra Satu Juta Vaksin di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (16/2/2022).

Sentra vaksinasi hasil kerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat tersebut fokus pada vaksinasi dosis ketiga atau _booster_.

Pak Uu mengapresiasi kehadiran Sentra Satu Juta Vaksin. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dalam format sentra akan dapat mendongkrak semangat sekaligus memudahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi _booster_.

Baca Juga: Mau Vaksin Booster, Masih Ragu? Ketahui Syarat Boleh Vaksin di Sini

Pak Uu juga mengatakan, vaksinasi menjadi langkah ikhtiar Pemda Provinsi Jabar dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Kegiatan ini adalah untuk menambah semangat masyarakat melaksanakan vaksin yang ketiga," kata Pak Uu.

"Maka, ikhtiar Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun seperti itu biar COVID habis, dan Jawa Barat bisa melaksanakan kegiatan yang seperti biasa, terutama ekonomi berjalan dengan baik," imbuhnya.

Baca Juga: Vaksinasi Booster bagi Lansia di Kota Bogor Lancar, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Apreseasi Pelaksanannya

Pak Uu melaporkan, meski sempat ada lonjakan kasus COVID-19, termasuk varian Omicron di beberapa kota dan kabupaten di Jabar, kondisi saat ini sudah mulai terkendali. Angka keterisian tempat tidur atau _Bed Occupancy Rate_ (BOR) saat ini di bawah 40 persen.

"Memang diakui sekarang meningkat, tapi hanya di wilayah Jabodetabeka dan Bandung Raya, sedangkan kabupaten-kabupaten di sisi tidak ada yang signifikan. Tapi alhamdulillah sekarang pun sudah menurun kembali," kata Pak Uu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x