Peduli Lansia, Lazis Darul Hikam Bagikan Sembako

- 21 April 2022, 22:07 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid menyerahkan paket kepada lansia pada acara penyerahan Berbagi Kado Lebaran di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022).
Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid menyerahkan paket kepada lansia pada acara penyerahan Berbagi Kado Lebaran di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Lansia banyak yang kurang mendapatkan perhatian, bahkan tidak sedikit ada keluarga yang menelantarkannya, dan ada juga yang menitipkannya ke panti jompo atau sosial.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian pada lansia, Lazis Darul Hikam (DH) menyalurkan 29 paket sembako kepada para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi.

Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mujahid mengatakan bahwa paket sembako tersebut, berasal dari orang tua dan para siswa,  dengan jumlah total paket sebanyak 1.021 paket yang dibagikan pada warga yang membutuhkan. 

Baca Juga: Ngabuburide, Ajang Komunitas Motor untuk Berbagi

"Kita berbagi kebaikan, Lazis DH bersinergi dengan orang tua dan siswa serta donatur, kepada lansia dan orang tua," ungkapnya di Panti Sosial Budi Pertiwi, Jalan Sancang, Kota Bandung, Kamis, 21 April 2022.

 

Kegiatan tersebut, mengajarkan kepada para siswa untuk memiliki kepedulian kepada sesama, terutama orang tua dan lansia. 

"Sesuai tagline kita yaitu berprestasi berakhlak, berakhlak dengan kepedulian kepada sesama," ujarnya.

Baca Juga: 13 Warga Kota Bandung Jadi Perawat Lansia di Negeri Sakura

Karena harapan hidup yang semakin panjang namun kondisi perekonomian yang kurang baik. Terlebih dengan pendidikan keluarga yang melemah.

"Banyak yang sudah berkeluarga sekarang tidak nyaman bersama orang tua, lalu diserahkan ke panti, sebenarnya ini contoh yang kurang baik, tapi daripada tidak ada mengurus seperti salah satu yang ada di panti," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah