Hadapi Arus Mudik, Stasiun dan Bandara di Kota Bandung 100 Persen Siap Layani Pemudik

- 25 April 2022, 23:26 WIB
Suasana di Stasiun Bandung
Suasana di Stasiun Bandung /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Jelang puncak mudik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memantau persiapan stasiun dan bandara dalam melayani para pemudik. Dari hasil kunjungan ke Stasiun Bandung pada Senin, 25 April 2022, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, seluruh fasilitas bagi para calon penumpang sudah sangat baik.

"Pelayanan untuk para calon penumpang kereta api sudah sangat bagus dijalankan oleh KAI. Protokol kesehatan (prokes) sudah diatur dengan benar, tadi ada tempat antigen juga. Bandara pun sudah siap," ungkap Yana.

Menanggapi isu jadwal mudik yang dipercepat, Yana berpendapat bisa membantu distribusi penumpukan penumpang.

Baca Juga: Ada 3 Hal Disiapkan Dishub Kota Bandung untuk Hadapi Mudik Lebaran

"Jadwal mudik yang lebih cepat itu bisa mendistribusi penumpukan penumpang, khawatir akan terjadi lonjakan di H-1 dan H-2 Lebaran. Kalau makin panjang jadi lebih merata, sehingga kenyamanan untuk penumpang bisa lebih baik," akunya.

Serupa dengan Yana, Kepala Daerah Operasional II Bandung, Joko Widagdo mengatakan, untuk pemesanan tiket tanggal 28 April-1 Mei telah habis 100 persen.

"Untuk arus mudik sendiri puncaknya sekitar tanggal 28 April-1 Mei. Untuk arus balik puncaknya diprediksi tanggal 6-7 Mei," jelas Joko.

Baca Juga: Catat, Ini Akses Tol Kota Bandung yang Bisa Digunakan Selama Mudik Lebaran 1443 Hijriah

Ia optimis jika target pemudik 700.000 orang bisa tercapai melihat antusias masyarakat untuk mudik sudah semakin meningkat.

"Rata-rata mudik ke arah timur dan barat, banyaknya tujuan Jakarta. KAI sendiri menyediakan kapasitas 16.000 tiket untuk penumpang jarak jauh," paparnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x