Bersepeda di Kota Bandung? Patuhi Tata Tertib dan Jaga Kesehatan

- 26 April 2022, 22:19 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Seminar Membangun Budaya Bersepeda Jilid 3 di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas Bandung, Selasa 26 April 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Seminar Membangun Budaya Bersepeda Jilid 3 di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas Bandung, Selasa 26 April 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat Kota Bandung sama-sama mewujudkan kebiasaan baik saat bersepeda. Antara lain dengan mengikuti tata tertib berlalu lintas dan menjaga kesehatan.

Ia menyebut, saat ini bersepeda sudah menjadi euforia, khususnya sejak terpaan pandemi Covid-19 pada 2020 silam.

“Semoga euforia ini dibarengi dengan budaya yang baik seperti menaati rambu lalu lintas, juga menjaga kesehatan,” ucap Yana pada Seminar Membangun Budaya Bersepeda Jilid 3 di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas Bandung, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga: Viral di Twitter Oknum Anggota Polisi Memeras Pengendara Sepeda Motor

Yana juga menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya hadir bagi masyarakat yang mencintai kegiatan bersepeda. Ia juga menyebut kondisi cuaca di Kota Bandung relatif ideal untuk bersepeda.

“Pesan saya untuk pesepeda: ikuti rambu-rambu lalu lintas. Insyaallah kegiatan ini baik untuk kesehatan kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E. M. Ricky Gustiadi menyebut acara Seminar Membangun Budaya Bersepeda Jilid 3 merupakan upaya Pemkot Bandung mengedukasi masyarakat terkait penggunaan sepeda sebagai kendaraan sehari-hari.

Baca Juga: Viral! Adegan Pornoaksi di Atas Sepeda Motor Beredar di Media Sosial

Menurutnya, sepeda bisa menjadi alternatif kendaraan ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x