Mengenal Inovasi dan Teknologi Kendaraan Masa Kini pada Wuling Almaz Media Experience

- 20 Mei 2022, 20:11 WIB
Product Planning PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Handi Ahmad Shidiq (kanan) dan Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom mensimulasikan aplikasi MyWuling+ untuk mengendalikan Wuling Almaz RS pada kegiatan Wuling Almaz RS Experience di Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/5/2022).
Product Planning PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Handi Ahmad Shidiq (kanan) dan Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom mensimulasikan aplikasi MyWuling+ untuk mengendalikan Wuling Almaz RS pada kegiatan Wuling Almaz RS Experience di Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/5/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Dalam kegiatan ‘Wuling Almaz RS Media Experience’ pada Jumat, 20 Mei 2022, Wuling turut memaparkan ragam inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang ada di Almaz RS.

Terdiri dari Advanced Driver Assistance
System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), hingga perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Penjelasan tersebut diberikan langsung oleh Handi Ahmad Shidiq selaku Product Planning Wuling
Motors kepada rekan media di Bandung.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan IMI Jabar, Ridwan Kamil Sebut Perputaran Ekonomi Sektor Otomotif Jabar Capai Rp1,5 Triliun


Advanced Driver Assistance System (ADAS) adalah inovasi yang memberikan kemudahan dan keamanan serta membantu pengemudi dalam berbagai kondisi perjalanan.

Dalam sistem ini, terdapat beragam fungsi yang mendukung kewaspadaan pengemudi sehingga dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi.

Dengan memanfaatkan sensor radar dan kamera,
ADAS mendukung fungsi-fungsi bantuan dalam empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance &
Braking Assistance, serta Automatic light.

Baca Juga: Roro Fitria Resmi Dinikahi Pengusaha Otomotif, Mahar Pernikahannya Unik


Di dalam kategori Adaptive Cruise, terdapat Adaptive Cruise Control (ACC) yaitu mode jelajah yang menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya secara otomatis untuk menjaga jarak aman.

Kemudian, mobil akan melambat
secara otomatis saat memasuki tikungan dengan bantuan Bend Cruise Assist (BCA).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x